Polres Aceg Barat Bangun Posko Pencegahaan PMK.
Sumber :
  • Chaidir Azhar

Cegah PMK, Polres Bangun Posko Pengawasan Sapi di Aceh Barat

Minggu, 15 Mei 2022 - 15:30 WIB

Aceh Barat, Aceh - Guna mengantipasi penyebarah wabah Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pada sapi, jajaran Polres Aceh Barat bersama Dinas Perkebunan dan Peternakan (Disbunak) membangun posko pengawasan di pintu masuk kabupaten setempat.

Selain membangun posko pengawasan, polisi dan petugas dari Disbunak dibantu puluhan dokter hewan, terus melakukan sosialisasi tentang penyebaran wabah PMK.

Kapolres Aceh Barat, AKBP Padji Santoso mengatakan, dalam mengantisipasi penyebaran wabah PMK, pihaknya bersama dinas terkait telah membangun tiga posko utama pengawasan.

"Ada tiga posko utama yang telah kita bangun, untuk mengawasi sapi yang masuk dari luar kabupaten, posko utama ini ada di pintu masuk Kabupaten Aceh Barat," jelas Kapolres, Minggu (14/5/2022).

Kata Padji, posko pengawasan tersebut akan dijaga selama 24 jam oleh petugas dari Polres Aceh Barat dan dinas terkait.

Pendirian posko pengawasan sapi ini sengaja dilakukan, mengingat Kabupaten Aceh Barat terancam akan terserang wabah PMK, sebab wilayah ini menjadi tempat perdagangan terbesar di wilayah Aceh.

"Karena wilayah kita adalah daerah perdagangan, maka kita tingkatkan kewaspadaan, kita telah melalukan upaya lockdown total di beberapa kecamatan dan lockdown terbatas," kata AKBP Padji.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:49
01:46
04:06
01:58
01:04
09:13
Viral