Naik Tipe, Polres Tanjungpinang Kini Jadi Polresta Tanjungpinang.
Sumber :
  • Tim Tvone/Kurnia Syaifullah

Naik Tipe, Polres Tanjungpinang Kini Jadi Polresta Tanjungpinang

Selasa, 17 Mei 2022 - 16:40 WIB

Tanjungpinang, Kepulauan Riau – Kapolda Kepulauan Riau Irjen Pol Aris Budiman memimpin Upacara Pengukuhan Peningkatan Tipe Polres Tanjungpinang menjadi Polresta Tanjungpinang Tipe C di Lapangan Mapolresta Tanjungpinang, Selasa (17/5/2022).
 
Tipologi Polres Tanjungpinang ditingkatkan menjadi Polresta berdasarkan surat dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor : b/42/m.kt.01/2022
 
Kapolda Kepri Irjen Pol Aris Budiman mengatakan, Peningkatan tipologi Polres menjadi Polresta didasarkan atas perkembangan suatu wilayah, jumlah penduduk, dinamika kejahatan, tantangan yang dihadapi, dan rekomendasi dari pemangku kepentingan, baik dari Pemerintah Daerah, TNI dan Organisasi terkait lainnya.
 
“Alat kelengkapannya akan dilengkapi segera, nanti semua termasuk Polsek disesuaikan strukturnya, yang kita harapkan pelayanan kepada masyarakat akan lebih baik,” ujar Kapolda usai menggelar upacara.
 
Sebelumnya, saat upacara pengukuhan, Kapolda Kepri Aris Budiman dalam amanatnya menyampaikan bahwa Peningkatan tipe Polres Tanjungpinang menjadi Polresta merupakan suatu prestasi tugas dan tanggung jawab akan semakin berat.
 
"Kepada personel Polresta Tanjungpinang beserta jajaran, agar selalu semangat dalam memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan terbaik kepada masyarakat, bangsa dan negara,” jelas Kapolda Kepri.
 
Kapolda Kepulauan Riau Irjen Pol Aris Budiman juga menyampaikan kepada seluruh jajaran Polresta Tanjungpinang agar  kerjasama, sinergitas dan soliditas yang telah terjalin dengan Forkopimda Kota Tanjungpinang senantiasa dipertahankan dan ditingkatkan guna menghadapi tantangan tugas di masa yang akan datang.
 
Polres Tanjungpinang yang sebelumnya dipimpin oleh Perwira berpangkat Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP), dalam waktu dekat akan dipimpin oleh perwira berpangkat Komisaris Besar Polisi (KBP).  Kapolresta Tanjungpinang saat ini dipimpin AKBP Heribertus Ompusunggu, AKBP Heribertus Ompusunggu pada 1 Juli nanti akan naik pangkat menjadi KBP.(Ksh/Lno)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:26
01:54
01:18
02:35
02:56
03:32
Viral