Butiran es di halaman rumah warga di Kota Binjai.
Sumber :
  • Tim tvOne/Taufik Hidayat

Fenomena Langka! Kota Binjai Diguyur Hujan es

Minggu, 22 Mei 2022 - 20:44 WIB

Binjai, Sumatera Utara - Butiran es sebesar guli menghantam seng dan membanjiri halaman rumah warga, di Kota Binjai, Sumatera Utara, pada Minggu (22/5/2022) sore.

Salah seorang warga,  Erwin mengatakan, sangat terkejut dengan suara benda seperti batu yang jatuh diseng rumahnya saat hujan yang deras disertai angin kencang dan petir melanda daerah tempat tinggalnya sekitar pukul 16.30 WIB. 

"Awalnya hujan terjadi sore tadi, lalu terdengar seperti ada batu-batu yang jatuh di atap rumah, saat keluar dan melihat ke halaman, ada butiran putih berserak di halaman rumah," ucap Erwin saat dihubungi via telpon seluler Minggu (22/5/2022) sore.

Hujan es ini juga sempat membuat sebagian warga heran. Sebab baru ini warga menyaksikan langsung hujan es.

"Hujan es, hujan es ini, lihatlah esnya ini kalau gak percaya," jelas Hendra, warga Kelurahan Sukaramai, Kecamatan Binjai Barat, sembari mengambil es untuk diperhatikan secara jelas kepada saudara-saudaranya. 

Selain hujan es,  hujan deras dan disertai angin kencang juga mengakibatkan sebagian pepohonan tumbang dan sempat menutupi badan jalan serta memutus aliran listrik. 

"Pohon dekat rumah tumbang karena dihantam angin kencang. Listrik disinipun padam akibat kabel putus ketimpa pohon," jelas Erwin.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:36
08:00
01:49
09:04
01:41
02:02
Viral