Dukung Ekspor CPO,  Petani Sawit di Lampung Minta Harga Minyak Goreng Normal.
Sumber :
  • Tim Tvone/Pujiansyah

Dukung Ekspor CPO,  Petani Sawit di Lampung Minta Harga Minyak Goreng Normal

Senin, 23 Mei 2022 - 11:17 WIB

Tanggamus, Lampung - Kebijakan Presiden RI, Joko Widodo yang mengeluarkan kembali membuka kran ekspor CPO dan minyak goreng disambut baik oleh para petani sawit di sejumlah daerah di Lampung, yang menjadi produsen utama minyak goreng. 

Apresiasi itu juga disampaikan oleh petani sawit di Kecamatan Kota Agung Barat, Kabupaten Tanggamus, pasalnya dengan dibukanya kembali kran ekspor CPO, diharapkan dapat mendongkrak kembali pendapatan para petani sawit.

Namun, pemerintah harus mengambil langkah strategis maupun kebijakan yang tepat, sehingga tidak menimbulkan kenaikan serta kelangkaan minyak goreng seperti yang pernah terjadi beberapa bulan lalu. 

Seperti dikatakan Heriyanto, salah satu petani sawit di Kecamatan Kota Agung Barat, bahwa ia sangat mendukung langkah Jokowi untuk kembali membuka ekspor CPO, sehingga ke depan harga sawit dapat kembali meroket. 

"Terimakasih kepada bapak Jokowi telah membuka ekspor sawit, semoga harga sawit naik dengan baik, sehingga kesejahteraan petani juga meningkat," kata Heriyanto, Senin (23/5/2022)

Namun demikian, Heriyanto berharap kepada pemerintah untuk mengambil langkah selanjutnya, sehingga dengan ekspor CPO, minyak goreng sawit tidak menjadi langka maupun mahal seperti yang terjadi pada beberapa bulan lalu. 

"Tapi jangan gara-gara ekspor, minyak goreng naik lagi. Karena sangat memberatkan kami," tandasnya. (Puj/Nof)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:48
06:43
06:09
02:32
04:51
03:03
Viral