Gubsu Lantik Yetty Sembiring (Kedua Kiri) Jadi Pj Bupati Tapteng.
Sumber :
  • Tim Tvone/Syaren

Gubsu Lantik Yetty Sembiring Jadi Pj Bupati Tapteng

Selasa, 24 Mei 2022 - 13:15 WIB

Tapteng, Sumatera Utara – Yetty Sembiring diambil sumpah jabatan dan dilantik sebagai Penjabat (Pj) Bupati Tapanuli Tengah (Tapteng), oleh Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi di Aula Tengku Rizal Nurdin Medan, Selasa (24/5/2022).
 
Pelantikan perempuan yang sebelumnya menjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Tapteng itu jadi Pj, setelah Bakhtiar Ahmad Sibarani, dan Darwin Sitompul mengakhiri masa jabatan sebagai Bupati dan Wakil Bupati Tapteng, Minggu (22/5/2022) lalu.
 
Secara bersamaan, Sekda Kota Tebing Tinggi, Muhammad Dimiyathi, juga diambil sumpah jabatan dan dilantik sebagai Pj Wali Kota Tebing Tinggi.
 
“Saya percaya saudara-saudari akan melaksanakan tugas sebaik-baiknya dengan penuh tanggungjawab,” ucap Gubsu Edy Rahmayadi mengutip amanatnya.
 
Kedua Pj Kepala Daerah yang baru dilantik ini, akan menjabat selama 1 tahun ke depan sejak diambil sumpah dan jabatan. Kemudian dalam keputusan Mendagri, jabatan mereka sebelumnya sebagai Sekda akan diisi oleh pejabat berstatus Pelaksana Tugas (Plt).  
 
Sekadar diketahui, sebelumnya Gubernur Sumatera Utara mengusulkan tiga nama untuk Pj Bupati Tapteng ke Mendagri.
 
Ketiga nama yang diusulkan itu adalah Pj Sekda Provinsi Sumut, Afifi Lubis, Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Sumut, Asren Nasution dan Staf Ahli Gubernur Bidang Pendidikan, Kesehatan, Infrastruktur dan Pemberdayaan Masyarakat, Kaiman Turnip.(SSG/LNO)
 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:02
00:54
07:24
07:59
06:48
02:28
Viral