Kapolres Tapanuli Selatan, AKBP Roman Smaradhana Elhaj.
Sumber :
  • Dedi Herianto

Polisi Amankan 7 Terduga Pelaku Pembunuhan Santri Ponpes Baitur Rahman di Paluta

Rabu, 25 Mei 2022 - 22:02 WIB

Tapanuli Selatan, Sumatera Utara - Sat Reskrim Polres Tapanuli Selatan bersama Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (UPPA) berhasil mengamankan 7 terduga pelaku penganiayaan santri AS (13) yang ditemukan tewas dengan luka-luka lebam di sekujur tubuhnya. 

Para pelaku yang ditangkap polisi diketahui merupakan santri kakak kelas AS di Ponpes Baitur Rahman.

Penyidik UPPA Polres Tapanuli Selatan (Tapsel), Sumatera Utara (Sumut) sepanjang hari Rabu (25/5/2022) terus melakukan pemeriksaan terhadap 7 terduga pelaku penganiayaan santri di Pondok Pesantren Baitur Rahman, di Desa Parau Sorat, Kecamatan Batang Onang, Padang Lawas Utara.

Kapolres Tapanuli Selatan AKBP Roman Smardhana Elhaj mengatakan, korban santri yang ada di Kecamatan Batang Onang, Kabupaten Paluta adalah siswa (santri) di ponpes tersebut.

Roman mengungkapkan kronologi penganiayaan sehingga mengakibatkan meninggal dunianya seorang santri.

"Menurut terduga pelaku penganiayaan, korban telah melakukan beberapa kali pencurian kepada anak-anak yang diduga keras sebagai pelaku termasuk kepada salah seorang alumni yang sudah lulus dari pondok pesantren tersebut," ungkap Kapolres.

Roman menjelaskan pelaku diduga berjumlah 9 orang. Namun baru 7 orang yang diamankan, sedangkan 2 lainnya masih diburu petugas.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:36
08:00
01:49
09:04
01:41
02:02
Viral