Razia gempur rokok tanpa cukai.
Sumber :
  • Tim tvOne/ Kurnia

Operasi Gempur, Bea Cukai Tanjungpinang Amankan 121.310 Batang Rokok Tanpa Cukai

Kamis, 9 Juni 2022 - 21:21 WIB

Tanjungpinang, Kepri - Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai (KPPBC) Tipe Madya Pabean (TMP) B, Tanjungpinang menyita sebanyak 121.310 batang rokok tanpa cukai dalam operasi gempur rokok ilegal selama 3 pekan di wilayah Bea Cukai Tanjungpinang meliputi, Tanjungpinang, Kabupaten Bintan, Kabupaten Lingga serta Kabupaten Natuna dan Anambas.

 

Kepala Seksi Penyuluhan dan Layanan Informasi KPPBC TMP B Tanjungpinang, Faisal Rusydi mengatakan, operasi gempur dilaksanakan dalam rangka menjaga dan melindungi masyarakat dari maraknya peredaran barang ilegal, termasuk barang kena cukai. Selain itu Bea Cukai berperan penting dalam menjaga industri dan persaingan pasar barang kena cukai, serta berupaya menggunakan hak negara dari potensi kerugian yang timbul dari peredaran barang kena cukai.

 

"Sasaran kita tempat-tempat penjualan eceran rokok ilegal, tidak hanya rokok barang kena cukai lainnya juga kita sita seperti minuman mengandung etil alkohol golongan A dan B," ujar Faisal, Kamis (9/6/2022).

 

Lebih lanjut Faisal mengatakan, barang kena cukai jenis minuman etil alkohol golongan A dan B turut disita dalam operasi gempur yaitu bir impor. "Jumlahnya sekitar 99 liter bir kemasan kaleng," lanjutnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
15:34
06:55
12:57
01:51
06:48
09:30
Viral