34 Rumah Rusak Akibat Angin Puting Beliung di Tanah Datar.
Sumber :
  • Tim TvOne/ Andri

34 Rumah Rusak Akibat Angin Puting Beliung di Tanah Datar Sumbar

Rabu, 15 Juni 2022 - 16:39 WIB

Tanah Datar, Sumatera Barat – Lebih kurang Sebanyak 34 rumah rusak akibat angin kencang atau puting beliung dan pohon tumbang yang melanda wilayah Tanah datar, Provinsi Sumbar. Kerusakan yang ditimbulkan, mulai  rusak ringan hingga rusak berat namun nihil korban jiwa.

Kelaksa Badan Penanggulan Bencana Daerah Kabupaten Tanah Datar Yusnen mengatakan, 34 rumah mengalami kerusakan, mulai dari rusak berat dan ringan, akibat bencana angin puting beliung dan pohon tumbang, yang terjadi pada Senin  (13/06/2020).

“Kerusakan terjadi di pemukiman warga terdapat di Tiga Nagari, dua Kecamatan, di antaranya Nagari Padang Ganting, Nagari Atar dan Nagari  Saruaso,” ungkap Yusnen.

“Di Nagari  Saruaso tercatat 1 unit rumah rusak berat  dan di Nagari Padang Gantiang  sebanyak dua unit rumah. sedangkan di Nagari Atar ditemukan kerusakan yang cukup dominan, sebanyak 31 unit rumah mulai rusak ringan,  hingga berat.” Tambahnya.

Hingga Selasa (16/06/2020) sore petugas gabungan BPBD dan Satgas Nagari masih berjibaku membersihkan material yang menimpa rumah warga.

Sementara itu untuk korban bencana saat ini masih mengungsi ke rumah kerabat mereka karena khawatir kondisi rumah mereka yang rusak dan mengancam keselamatan. Pihak Nagari mengaku, korban telah mendapatkan bantuan sembako dari pemerintah daerah yang didistribusikan melalui dinas terkait.

Halyu Pardi Wali Nagari Atar mengatakan adapun  korban bencana angin puting beliung dan pohon tumbang ini akan diusahakan untuk mendapatkan bantuan dari pemerintah kabupaten. Bantuan rehap rumah akan direalisasikan setelah dilakukannya verifikasi data terdampak oleh pihak terkait.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:36
08:00
01:49
09:04
01:41
02:02
Viral