Penumpang Luar Negeri Memadati pintu masuk boarding pas Pelabuhan Internasional Ferry Batamcenter.
Sumber :
  • Tvone/Alboin

Harbourfront Singapura Buka, Ribuan Penumpang Luar Negeri Membludak

Rabu, 15 Juni 2022 - 19:52 WIB

Batam - Ribuan penumpang luar negeri memadati Pelabuhan Ferry Internasional Batamcenter, Batam pada Selasa, siang (14/6/2022) menyusul pemerintah Singapura kembali membuka salah satu pintu masuknya, yakni Pelabuhan Harbourfront Singapura.

Pantauan Tvonenews di lapangan, penumpang luar negeri sudah terlihat mengantre di pintu masuk Boarding Pass Pelabuhan Internasional Ferry Batamcenter. Mereka rata rata ingin berlibur ke Negara Singa itu. Keinginan warga bepergian keluar negeri tidak terbendung meskipun saat ini tiket harga Singapore melonjak tinggi lebih dari 100 persen, yakni Rp 800.000 Pulang-Pergi, dari sebelumnya hanya Rp 300.000.

Odhi, salah satu calon penumpang mengatakan, dirinya pergi ke Singapura berlibur lantaran pintu masuk sudah terbuka terutama Harbourfront meski harga tiket tujuan Singapura masih mahal.

“Harga tiket emang terlalu mahal, tapi Harbourfront sudah buka jadi banyak ferry yang berangkat hari ini. Semoga harga tiket turun lagi, Pokoknya bersyukurlah hari ini bisa ke Singapura lagi, sudah tiga tahun tidak bisa ke Singapura,” ujar Odhi.

Demikian Juga Sebaliknya, Warga Negara Asing (WNA) yang datang melalui Pelabuhan Utama Harbourfront Singapura tiba di Pelabuhan Ferry Internasional Batamcentre terliat ramai.

Manajer Operasional PT Synergy Tharada Pengelola Pelabuhan Internasional Batam Centre, Rizan Nika Astaga menyebutkan ada 49 trip kapal yang akan berlabuh. Di mana di antaranya berangkat dari Pelabuhan Habourfront, Singapura.

"Pada saat ini kan Harbourfront sudah diizinkan dibuka. Jadi karena sudah diizinkan berarti sudah kembali normal seperti biasa. Mudah-mudahan berjalan dengan lancar sebagaimana mestinya, seperti yang kami inginkan selama ini," harap Nika.

Berita Terkait :
1
2 3 4 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:32
01:28
04:58
01:44
02:05
04:10
Viral