Kapolres Langkat saat memberikan pengarahan.
Sumber :
  • Taufik Hidayat/tvOne

Amankan Pilkades Serentak di Langkat, Seribu Personel Polisi Bersiaga

Sabtu, 18 Juni 2022 - 07:56 WIB

Langkat, Sumatera Utara – Seribu personel polisi bersiaga guna menjaga kondusivitas dan keamanan saat pelaksanaan pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak yang berlangsung, Minggu (19/6/2022) di Langkat.

Kapolres Langkat AKBP Danu Pamungkas Totok mengatakan seribu personel tersebut merupakan gabungan dari Samapta dan Brimob Polda Sumut. Nantinya, mereka akan ditempatkan di lima rayon.

Rayon 1 menjaga dan mengawasi keamanan di Kecamatan Stabat, Wampu dan Secanggang. Rayon 2 untuk Kecamatan Tanjung Pura, Hinai dan Gebang. Rayon 3 untuk Kecamatan Padang Tualang, Sawit Seberang dan Batang Serangan.

Rayon 4 untuk Kecamatan Babalan, Brandan Barat, Sei Lepan Pangkalan Susu, Pematang Jaya dan Besitang. Rayon 5 untuk Kecamatan Bahorok, Kutambaru, Kuala, Sirapit dan Salapian. 

"Sekitar seribu personel akan ditempatkan di lima rayon guna menjaga keamanan saat pelaksanaan Pilkades nanti,” katanya, Jumat (17/6/2022).

Kapolres juga menghimbau agar setiap calon kepala desa bisa ikut mengamankan Pilkades dan tidak mudah terprovokasi dengan berita yang belum tentu kebenarannya.

"Diharapkan para calon kepala desa juga ikut berpartisipasi menjaga keamanan di setiap desa yang melaksanakan pemilihan dan menerima apapun hasil dari Pilkades nanti," harapnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
09:04
01:41
01:18
01:54
01:26
01:52
Viral