Pemadam Kebakaran Kota Padang Evakuasi Ular Piton.
Sumber :
  • Tim tvOne/Wahyudi Agus

Mencekam! Ular Piton Sepanjang 3 Meter Masuk ke Rumah Warga di Kota Padang

Senin, 20 Juni 2022 - 15:54 WIB

Padang, Sumbar - Suasana satu di antara rumah warga di Jalan M. Thamrin, RT 01/RW 02, Kelurahan Ranah Parak Rumbio, Kecamatan  Padang Selatan, Kota Padang mencekam. Pasalnya, rumah tersebut dimasuki ular piton berukuran besar dengan panjang 3 meter lebih, Senin (20/06/2022) pukul 10.15 WIB. 

Menurut pengakuan pemilik rumah, Hesty (39), awalnya ular tersebut masuk ke kolong rumah dan pindah ke belakang kamar. Melihat ada ular yang masuk ke rumahnya, ia pun terkejut. Bahkan, ia akui, dirinya takut untuk  mengusir ular itu. Maka dari itu, ia langsung menghubungi petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) kota Padang untuk mengevakuasi ular tersebut.

Sebelum ular itu dievakuasi petugas Damkar, ia katakan, ular piton itu malah berpindah dan masuk ke dalam sebuah lobang di lantai rumahnya. Kemudian, selang lima (5) menit petugas Damkar kota Padang pun sampai ke lokasi kejadian dan langsung mengevakuasi ular tersebut. Akan tetapi, evakuasi sedikit mengalami kesulitan, karena ular piton itu bersembunyi di dalam lantai rumah yang berlobang. 

"Setelah menerima laporan, tim kita segera bergerak ke lokasi, dan ular yang masuk ukurannya lumayan besar dengan panjang 3 meter," ujar Kabid Damkar Kota Padang Sutan Hendra.

Ia juga menjelaskan, lantai rumah tempat ular bersembunyi terpaksa dibobol atas persetujuan pemilik rumah. Namun, saat petugas Damkar mencoba mengevakuasi, ia menuturkan, ular piton tersebut sempat melawan dan tetap bertahan di lubang tersebut. 

“Jadi, kami bongkar lantai rumahnya dengan menggunakan martil dan linggis untuk menjangkau tempat ular itu bersembunyi. Tak lama, ular piton itu pun kami temukan dan ditarik dari lobang dibawah lantai rumah milik Hesty,” katanya. 

Ia juga jelaskan, bahwa saat ini musim penghujan dan cuaca sering lembab. Jadi, hal itu juga yang dapat membuat ular sering keluar dari sarangnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:02
00:54
07:24
07:59
06:48
02:28
Viral