Gubernur Sumsel, Herman Deru melepas kloter haji asal Palembang.
Sumber :
  • Istimewa

Pelepasan Kloter Haji Asal Sumsel, Gubernur Herman Deru Pesankan Protokol Kesehatan di Arab Saudi

Sabtu, 25 Juni 2022 - 03:20 WIB

Palembang, Sumatera Selatan - Sejumlah 449 calon jemaah haji kloter pertama asal Sumatera Selatan, dilepas Gubernur Sumsel, Herman Deru, Jumat (24/06) 

Usai melepas jemaah calon haji, Gubernur Sumsel Herman Deru, mengingatkan kepada seluruh jamaah calon haji yang akan diberangkatkan agar senantiasa menjaga protokol kesehatan dan banyak mengkonsumsi air putih. Terlebih suhu di Arab Saudi sangat panas.

“Saya minta untuk mengikuti aturan. Jika diwajibkan memakai masker maka pakailah. Tawakal, itu harus tapi usaha itu lebih wajib,” ujar Herman Deru.

Sementara itu Kepala Kantor wilayah kementerian agama provinsi Sumatera Selatan, Syafitri Irwan, menambahkan, sebanyak 445 jamaah ditambah 4 petugas. Jadi total jamaah kloter pertama yang berasal dari oku timur ini sejumlah 449 orang.

“Besok subuh terjadwal pukul 05:35 WIB sebanyak 449 jamaah akan diberangkatkan menuju Bandara King Abdul Aziz Kota Mekkah Al Mukarromah menggunakan pesawat Saudi Airlines,” jelas Kakanwil.

Irwan juga menyampaikan, bahwa provinsi Sumatera Selatan mendapatkan kuota 3.183 jamaah, ditambah 35 petugas kloter yang terdiri dari TPHI, TPIHI, dan TKH, dan 2 orang pembimbing KBIHU serta 16 Petugas Haji Daerah (PHD). 

Ia menegaskan agar selama di embarkasi tetap menerapkan protokol kesehatan dan tidak diperkenankan keluarga atau kerabat menemui jamaah calon haji. Tak hanya itu panitia daerah pun tidak diperkenanakn menginap di embarkasi.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
12:33
02:09
08:03
01:19
03:36
08:48
Viral