Banjir melanda di Lawang Kidul Muaraenim Sumsel.
Sumber :
  • Kiki Habibi

Lawang Kidul, Muaraenim 'Dikepung' Banjir, Pejabat Tak Ada di Tempat

Minggu, 26 Juni 2022 - 16:45 WIB

Muaraenim, Sumatera Selatan - Sebagian warga Kecamatan Lawang Kidul menyayangkan tidak adanya pejabat pemerintah daerah yang bisa mengambil kebijakan, dengan hadir saat terjadinya banjir bandang di sejumlah kecamatan seperti Lawang Kidul dan Muaraenim, Kabupaten Muaraenim, Sumatera Selatan, Minggu (26/6/2022).

Tidak adanya pejabat pemerintah daerah yang hadir membuat sejumlah warga merasa bingung untuk mengadu kemana terkait musibah banjir bandang yang melanda sejak tadi malam.

Efti (34) salah satu warga Kecamatan Lawang Kidul, yang menjadi korban banjir mengaku sama sekali belum melihat satupun pejabat daerah yang datang meninjau lokasi banjir.

"Kami bingung mau ngadu kemana, banjir sebesar ini belum satupun terlihat pejabat yang hadir menampakkan batang hidungnya," jelasnya.

Dikatakannya sejauh ini, belum ada bantuan apapun yang diterima pihaknya dari pihak pemerintah setempat.

"Untung saja ada bantuan makan siang dari CSR perusahaan, sehingga siang ini kami bisa makan, banjir kali ini, kami merasa pemerintah lamban dalam penanganan, barang kami semua terendam, semalam perahu karet pun tak sampai ketempat kami, padahal sangat kami butuhkan untuk evakuasi warga maupun harta benda," katanya.

Tidak adanya pejabat daerah di tempat ini juga sangat disayangkan oleh salah satu tokoh masyarakat Lawang Kidul, Hijazzi.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
07:30
01:07
03:27
01:35
03:20
01:47
Viral