Bus Family Raya Berhasil Dievakuasi.
Sumber :
  • Tim tvOne/Tarmizi

Kronologi Kecelakaan Calon Jemaah Haji Merangin di Batanghari, Polisi: Ban Bus Selip

Minggu, 26 Juni 2022 - 17:58 WIB

Batanghari, Jambi - Penyebab Kecelakaan tunggal yang dialami rombongan jemaah calon haji asal Kabupaten Merangin di Desa Simpang Aur Gading, Kecamatan Bathin 24, Kabipaten Batanghari, Jambi, pada Minggu (26/06/2022) mulai menemui titik terang.

Polres Batanghari mengungkapkan kecelakaan terjadi berawal saat kendaraan Bus Family Raya dengan Nopol BH 7057 berjalan dari arah Sarolangun menuju arah Muara Tembesi, bersama dengan rombongan jemaah haji yang dikawal oleh kendaraan Patwal Polres Merangin mendahului mobil yang berjalan di depannya. Tiba tiba dari arah berlawanan datang kendaraan yang tidak diketahui identitasnya berjalan dari arah Muara Tembesi menuju arah Sarolangun. 

Sehingga sopir Bus yang dikendarai oleh Maris (48) warga Pematang Kandis, Kecamatan Bangko, Kabupaten Merangin, Jambi langsung menggunakan jalur jalan sebelah kiri dan mengalami turun berem.

Dan pada saat hendak naik berem ke badan jalan diduga ban depan sebelah kiri mengalami selip sehingga mengakibatkan kendaraan terperosok dan terjadilah kecelakaan tunggal.

Kapolres Batanghari AKBP Muhammad Hasan, mengatakan tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tunggal yang dialami rombongan jamaah calon haji asal Kabupaten Merangin ini. Namun, kendaraan yang ditumpangi calon haji mengalami rusak pada bagian depan.

"Alhamdulillah semua penumpang baik itu sopir Bus maupun jemaah didalam mobil dalam keadaan selamat dan sehat," ujar Kapolres.

Kapolres juga mengatakan bahwa  kendaraan bus yang mengalami kecelakaan, sore ini berhasil dievakuasi dari lokasi kejadian menggunakan alat berat. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:06
02:40
02:12
02:15
01:24
01:49
Viral