Warga sedang Membeli Cabai Rawit di Pasar Tradisional Blangpidie.
Sumber :
  • (Tim tvone/Chaidir Azahar)

Masyarakat Blangpidie Menjerit, Harga Cabai Merah Tembus Rp120 Ribu per Kilogram

Rabu, 29 Juni 2022 - 17:13 WIB

Aceh Barat Daya, Aceh - Harga cabai merah di pasar tradisional Blangpidie, Kabupaten Aceh Barat Daya semakin melonjak. Untuk diketui sebelumnya, harga cabai per kilogram bekisar Rp90 ribu, namun kini naik menjadi Rp120 ribu per kilogram.

Lebih mirisnya lagi, pasokan cabai dari luar daerah berkurang dan petani lokal juga belum mamasuki masa panen, sehingga harga cabai merah semakin tidak terkendali.

Satu di antara pedagang di pasar tradisional Blangpidie, Budiman mengatakan, harga cabai merah mamang semakin mahal. Hal ini karena pasokan cabai dari luar daerah kosong, selain itu para petani lokal juga belum panen.

"Harga hari ini Rp120 ribu per kilogramnya, kemarin Rp90 ribu per kilogramnya. Pasokan kita pun saat ini berkurang, di tambah lagi petani lokal belum panen," kata Budiman dengan meluapkan keluhannya, Rabu (29/6/20022).

Sambungnya menjelaskan, lonjakan harga ini akan terus terjadi hingga Iduladha nanti, sebab nantinya permintaan akan semakin tinggi sedangkan stok cabai merah terbatas.

Kenaikan harga cabai tak hanya dirasakan pedagang saja, melainkan masyarkat Blangpidie yang menjerit melihat harga cabai kian hari semakin naik. Satu di antaranya Widya yang mengeluhkan kenaikan harga cabai merah yang cukup tinggi sehingga ia mengaku untuk memenuhi kebutuhan rumah tangganya harus mengurangi pembelian cabai merah.

"Kalau biasa belinya satu kilogram saja, sekarang belinya 4 ons aja, karena memang udah ngak sanggup," ucapnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
06:43
06:09
02:32
04:51
03:03
02:36
Viral