Sadis! Harga Cabai di Bungo Jambi Tembus Hingga 150 Ribu Perkilonya, Pembeli dan Pedagang Mengeluh.
Sumber :
  • Darliyanto

Sadis! Harga Cabai di Bungo Jambi Tembus Hingga 150 Ribu Perkilonya, Pembeli dan Pedagang Mengeluh

Jumat, 1 Juli 2022 - 15:50 WIB

Bungo, Jambi - Sadis, harga cabai di Pasar Tradisional Modern Kabupaten Bungo Jambi, hari ini tembus hingga Rp 150 ribu per kilogramnya. 

Kenaikan sejumlah harga cabai ini membuat para pembeli dan pedagang mengeluh.

Seperti yang diungkapkan seorang ibu rumah tangga, Lidya (30) warga Kelurahan Tanjung Gedang, Kabupaten Bungo, Jambi mengatakan bahwa kenaikan harga cabai saat ini sangat tidak sebanding dengan ekonomi masyarakat.

"Gila, harga cabai aja sudah Rp150 ribu perkilonya. Mana ekonomi masyarakat saat ini belum stabil dengan turunnya harga sawit yang sampai Rp400 ribu perkilonya," ungkap Lidya, Jumat (1/7/2022).

Lidya mengatakan, kenaikan harga cabai ini terjadi sejak beberapa bulan yang lalu. Menurutnya kenaikan tersebut sangat memberatkan para pembeli, yang saat ini sudah sangat sulit mengatur keuangan rumah tangga, dari tingginya harga bahan pokok seperti cabai.

Bukan hanya kenaikan harga cabai, ia pun mengeluhkan berbagai kebutuhan pokok yang naik dan kunjung belum turun. Untuk itu ia minta pemerintah segera turun tangan.

"Dari minyak goreng hingga cabai, gimana kita bisa mengatur keuangan rumah tangga saat ini, semuanya mahal. Saya meminta kepada Pemerintah, untuk segera mengatasi hal ini," katanya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
12:33
02:09
08:03
01:19
03:36
08:48
Viral