Wali Kota Medan Bobby Nasution Menghadiri Hut Kota Medan ke-432.
Sumber :
  • tim tvone/sri gustina

Hut Kota Medan ke-432 Jadi Perbincangan Warga, Ternyata Karena Ini

Jumat, 1 Juli 2022 - 19:19 WIB

Medan, Sumatera Utara – Hari Ulang Tahun (Hut) Kota Medan ke-432 yang jatuh pada tanggal 1 Juli 2022 ini, menjadi perbincangan warga. Pasalnya, perayaan Hut kota Medan begitu meriah dan membuat warga Medan takjub akan Carnavalnya dan Pawai Budaya oleh 33 Kabupaten Kota se-Sumatera Utara.

Tak hanya itu saja, dari amatan tvonenews.com, Hut kota Medan dengan tema Colorful Medan Carnival 2022 yang berlangsung meriah di Jalan Balai Kota Medan, juga menampilkan Fashion Carnaval dan Pawai Budaya yang dimulai dari depan rumah Tjong Afie Kesawan dan berakhir di Lapangan Benteng.

Acara Hut Medan yang membuat animo warga untuk datang di acara carnaval tersebut, juga dihadiri Wali Kota Medan, Bobby Nasution serta Kahiyang Ayu dengan mengenakan pakaian khas Batak lengkap dengan ulosnya.

Selain kemeriahannya dimeriahkan warga, pembukaan Hut kota Medan juga dimeriahkan dengan menampilkan tarian persembahan etnis nusantara. Seperti tarian dari Kabupaten Nias, Batak, Karo, Mandailing, Minang dan Jawa. 

Bahkan, saat tarian itu ditampilkan, para warga pun antusias ikut menari serta penarinya menari di hadapan Wali Kota Medan dan Kahiyang Ayu.

Tak hanya itu saja, Sedah Mirah Nasution yang sedang menyaksikan tarian tersebut pun turun dari pangkuan ibunya dan ikut menari bersama di hadapan ribuan masyarakat Kota Medan. Sontak hal itu mendapatkan tepuk tangan dari warga.

Kemudian, tampak hadir Bupati se-Sumatera Utara dengan mengenakan pakaian adat khas daerahnya masing-masing, juga membuat Hut Kota Medan kali ini berbeda.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:36
08:00
01:49
09:04
01:41
02:02
Viral