Pelaku diperiksa polisi.
Sumber :
  • Tim tvOne/Bahana Situmorang

Pura-pura Sholat, Pria Ini Curi Kotak Amal Berisi Rp130 Ribu, Langsung jadi Bulan-bulanan Warga

Minggu, 3 Juli 2022 - 23:46 WIB

Medan, Sumatera Utara - Seorang pria kedapatan mencuri kontak amal di Mesjid Alfalah Jalan Pukat Banting IV, Kelurahan Bantan, Kecamatan Medan Tembung, Kota Medan, Sumatera Utara pada Sabtu, (2/7/2022). 

Kapolsek Percut Sei Tuan, Kompol Agustiawan menjelaskan kejadian itu berlangsung saat pihaknya mendapatkan informasi dari masyarakat ada pria yang mengambil kotak amal di mesjid itu. 

"Setelah di TKP ternyata benar bahwa pelaku yang bernama Muhammad Iqbal Nasution (37) warga asal Penyabungan yang telah tertangkap tangan warga," katanya saat dikonfirmasi, Minggu (03/07/2022). 

"Barang yang berhasil pelaku ambil itu uang sebesar Rp130 ribu. Pengakuannya uang itu mau dipakai untuk kebutuhan sehari-hari atau desakan ekonomi. Karena sampai saat ini pelaku juga belum mendapatkan pekerjaan," tambahnya. 

Hasil pemeriksaan sementara, pelaku mengaku baru kali pertama melancarkan aksi pencurian kotak amal. Aksinya juga terekam CCTV. Kalau diperhatikan dari CCTV, pelaku berpura-pura akan menunaikan sholat. 

"Lalu, dia memperhatikan kondisi lokasi sekitarnya. Terlihat kosong, ia langsung mencari kotak infaq yang berisi uang," sebutnya.

Nahas, aksi yang dilakukan pelaku terlihat oleh warga. Hingga akhirnya dirinya menjadi bulan-bulanan warga sampai babak belur.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
04:10
05:46
01:09
15:57
07:09
02:26
Viral