Ayah Zayan Meratapi Jenazah Anaknya.
Sumber :
  • Tim TvOne/Jasa Manurung

Pintu Kulkas Membawa Petaka, Bocah 9 Tahun Ditemukan Meninggal Dunia

Senin, 11 Juli 2022 - 16:41 WIB

Asahan, Sumatera Utara – Akibat pintu kulkas terseret air sungai, dan berusaha untuk menaikinya saat berenang, Zayan Akbar Zein (9) meninggal dunia di Sungai Silau, Kabupaten Asahan, Sumatera Utara.
 
Zayan ditemukan sudah tidak bernyawa oleh Tim SAR Senin siang (11/7/2022) setelah dinyatakan hilang saat berenang bersama enam orang teman-temannya, Minggu kemarin (10/7/2022)
 
“Niatnya mau bermain main, Zayan bersama rekan rekannya mencoba menaiki tutup kulkas yang kebetulan terapung di aliran sungai, tapi sayang, tutup kulkasnya terbalik saat dinaiki, sehingga korban terseret air sungai dan hilang,” kata Komandan Pos SAR Tanjungbalai Asahan, Edy Pandawa, Senin (11/7/2022) di rumah duka yang terletak di Dusun 2 Desa Tanjung Alam.
 
Kepolisian, BPBD dan masyarakat sekitar menumukan jenazah Zayan sekitar 50 meter dari titik lokasi jatuhnya korban, dan langsung dibawa kerumah duka untuk diserahkan ke keluarganya untuk dikebumikan.
 
Sebelumnya diberitakan, pada hari Minggu tanggal 10 Juli 2022, sekira pukul 15.30 WIB, korban bersama keenam rekannya berada di tepi Sungai Pantai Bunga Tanjung Alam, Kecamatan Sei Dadap, Asahan, Sumatera Utara. Dan pada saat yang bersamaan korban mencoba mengambil pintu kulkas yang mengapung di sungai untuk digunakan sebagai mainan bersama teman temannya.
 
“Korban terperosok dikarenankan pasir yang ditapak korban ternyata dalam selanjutnya korban minta tolong kepada rekannya. Akan tetap tetapi rekannya tak ada yang berani hingga korban hanyut terseret air sungai,” ujar Komandan Pos SAR Tanjungbalai Asahan Edy Pandawa, Minggu kemarin (10/7/2022) saat dilakukan pencarian.
 
Proses pencarian Zayan ini melibatkan 7 orang personel siaga. (jmg/nof)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
23:20
01:42
10:39
02:06
01:02
00:50
Viral