Anne Hathaway dan Ratu Belanda Akan Hadiri W20 Summit di Danau Toba, 775 Personel Dikerahkan Gubsu untuk Pengamanan.
Sumber :
  • Istimewa/Medsos Instagram

Anne Hathaway dan Ratu Belanda Akan Hadiri W20 Summit di Danau Toba, 775 Personel Dikerahkan Gubsu untuk Pengamanan

Senin, 18 Juli 2022 - 16:52 WIB

Medan, Sumatera Uatara – Puncak acara Woman 20 (W20) Summit akan digelar selama tiga hari, dari tanggal 19 sampai 21 Juli 2022, di Danau Toba, Sumatera Utara. Acara tersebut kabarnya akan dihadiri sejumlah pesohor internasional, seperti Ratu Belanda Máxima Zorreguieta Cerruti, Anne Hathaway, Melinda French, hingga Ratu Yordania Rania Al-Abdullah.

Hal itu dibeberkan Direktur Utama Badan Pelaksana Otorita Danau Toba (BPODT), Jimmy Bernando Panjaitan kepada awak media pekan lalu. Ia juga menyebutkan pemerintah terus berbenah untuk menghadirkan pengalaman berharga bagi para delegasi yang hadir.

"Jadi ini sebuah kehormatan bagi BPODT untuk turut berpartisipasi pada event internasional ini. BPODT akan menjadi host event di tanggal 20 Juli 2022, atau hari kedua event, yang akan diselenggarakan di kawasan otoritatif pariwisata Danau Toba, Toba Caldera Resort, Kabupaten Toba," ujar Jimmy Bernando Panjaitan.

Sambungnya menjelaskan, penyelenggaraan W20 Summit, yang sejauh ini akan dihadiri delegasi dari negara anggota 20, perwakilan kedutaan besar dan perwakilan dari berbagai asosiasi perempuan internasional maupun nasional.

Selain itu, ia juga membeberkan rangkaian acara tersebut yang akan menjadi pendongkrak pariwisata Danau Toba. Bahkan, ia berharap dari acara ini semoga berdampak pada pertumbuhan ekonomi bagi masyarakat di Sumut.

“W20 memang dikhususkan pada pemberdayaan perempuan. Kegiatan di Danau Toba nantinya akan diisi bagaimana peran perempuan dalam menjaga eksistensi budaya tenun. W20 akan  menjadi potensi bagaimana produk tenun yang merupakan Usaha Kecil Mikro dan Menengah (UMKM) bisa dikenal di tingkat  internasional,” ucapnya.

Maka dari itu, ia berharap nantinya ada penandatanganan kesepakatan dan kolaborasi negara-negara G20, pengumuman W20 Sispreneur Winner dan sesi networking.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:59
02:00
01:32
25:54
04:20
02:33
Viral