Awak Media sedang Mewawancarai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Uno dalam pembukaan W20 Summit, di Hotel Niagara, Parapat, Simalungun, Sumatera Utara (Sumut).
Sumber :
  • Istimewa/Afandi

Promosikan Keindahan Danau Toba dan Dongkrak Pariwisata di Momentum W20, Sandiaga Sebutkan Komitmen Utamanya

Selasa, 19 Juli 2022 - 22:08 WIB

Parapat, Sumatera Utara – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno berharap semoga melalui momentum W20 Summit di Danau Toba, dapat mempromosikan keindahan Danau Toba dan mendongkrak pariwisata.

Alasannya mengucapkan hal itu, agar Danau Toba semakin maju dan menarik para wisatawan.

“Saya berterima kasih kepada para delegasi dari berbagai negara yang hadir ke Danau Toba untuk mengikuti W20 Indonesia Summit. Tentu di momentum ini saya juga ingin menyampaikan, Danau Toba satu destinasi super prioritas objek wisata yang kita terus kembangkan dan promosikan ke dunia,” kata Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Uno dalam pembukaan W20 Summit di Hotel Niagara, Parapat, Simalungun, Sumatera Utara (Sumut), Selasa (19/7/2022).

Ia juga menyebutkan, ada sejumlah komitmen utama yang dilakukan dalam waktu dekat ini bekerja sama pemerintah daerah. Pertama dalam komitmen insfratruktur, penerbangan-penerbangan internasional yang akan dibuka untuk memudahkan akses para wisatawan. Kemudian tempat-tempat wisata serta penginapan yang akan terus upgarde.

“Itu modal utama untuk mendukung kemajuan pariwisata Danau Toba, mendatangkan para wisatawan, baik lokal maupun mancanegara,” sebutnya.

Selain itu, ia optimis melalui W20 Summit ini menjadi ajang mempromosikan keindahan Danau Toba dan budaya kepada para delegasi yang hadir.

“Setelah acara ini, kita berharap para delagasi bersama rekannya atau keluarganya akan kembali ke sini lagi suatu saat, untuk berlibur dan menikmati kekayaan budaya dan alam Danau Toba yang indah,” pungkasnya. (Aag)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:49
01:41
01:47
06:30
01:40
02:00
Viral