DPRD kota Medan Menggelar Rapat Paripuran Bersama Pemerintah kota Medan.
Sumber :
  • Tim TvOne/Zulfahmi

Warga Medan Masih Banyak Belum Mendapat PBI BPJS Kesehatan Gratis

Selasa, 26 Juli 2022 - 17:21 WIB

Medan, Sumatera Utara - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Medan, Sahat Simbolon, mengatakan dan berjanji terus memperjuangkan warga yang ada di dapilnya bisa terdaftar di BPJS Kesehatan PBI yang merupakan program Pemerintah Kota Medan. 

Hal ini diutarakan Sahat saat menerima laporan dari warga Jalan Gaharu, Kecamatan Medan Timur, yang belum mendapatkan kartu BPJS Kesehatan Penerima Bantuan Iuran (PBI) program Pemko Medan.

Dikatakan Sahat Simbolon yang saat ini duduk di Komisi 1 DPRD Kota Medan, untuk kuota kepesertaan PBI BPJS Kesehatan gratis, yang merupakan bantuan pemerintah sebanyak 100 ribu sudah penuh. 

Sahat berjanji kedepannya bersama teman-teman di DPRD Medan tetap berupaya memperjuangkan kembali agar kuota bagi warga Medan ditambah.

"Kedepan tidak akan ada lagi warga Kota Medan yang tidak tercover oleh BPJS Kesehatan terutama warga miskin dan kurang mampu,” lanjutnya.

Lebih lanjut ditambahkan Sahat Simbolon lagi, bagi warga Kota Medan yang belum terdaftar dan mendapatkan kartu BPJS Kesehatan PBI gratis yang dananya bersumber dari APBD Kota Medan agar dapat mengusulkan nama-namanya kepada Kepling ataupun Lurah.

"Ini juga merupakan bentuk kepedulian DPRD Kota Medan dan Pemko Medan untuk menjamin kesehatan warganya, yang mana ke depan seluruh warga sudah masuk program Universal Health Coverage (UHC)," ujarnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:59
02:00
01:32
25:54
04:20
02:33
Viral