Seribu Santri dan Pemuda di Tapsel Lakukan Pawai Obor Sambut 1 Muharram 1444 H.
Sumber :
  • tim tvone/Dedi Harianto

Ribuan Obor Menghiasi Kabupaten Tapsel, Santri Hingga Pemuda Meriahkan Malam Tahun Baru Islam 1444 H

Sabtu, 30 Juli 2022 - 00:10 WIB

Tapanuli Selatan, Sumatera Utara – Ribuan obor menghiasi Kabupaten Tapsel. Pasalnya, ribuan santri dan pemuda Naposo Nauli Bulung di Kecamatan Angkola Muaratais, Kabupaten Tapanuli Selatan, Sumatera Utara, laksanakan pawai obor, di Jalinsum, sepanjang 4 Km lebih, Jumat (29/7/2022) malam.

Koordinator Pawai Obor, Dodi Harahap jelaskan, pawai ini untuk menyambut tahun baru Islam 1 Muharram 1444 H. Bahkan, ia katakan, acara  ini menjadi menarik ketika pemuda membuat atraksi semburan api.

"Kita buat pawai obor ini dalam rangka menyambut tahum baru Islam 1 Muharram 1444 H, pawai dimulai dari Pasar Kelurahan Hutatonga hingga ke Kelurahan Bintuju," ujar Dodi Harahap, kepada tvonenews.com.

Sambungnya menjelaskan, pawai dimulai dari Pasar Kelurahan Hutatonga kemudian berjalan kaki menuju Desa Bintuju dan kembali ke Pasar Hutatonga.

“Awalnya, pawai hanya dilakukan Pemuda Naposa Nauli Bulung Kelurahan Hutatonga dan Desa Sipangkko. Namun, saat melewati Desa Hutaholbung, rombongan Pawai Pemuda Naposo Nauli Bulung bertemu dan bergabung dengan peserta pawai dari Santri Pesantren Yusufiah Desa Hutaholbung,” ujarnya.

"Alhamdulillah sungguh meriah. Terenyuh kita melihatnya. Pawai Obor pemuda dan santri ini menggugah semangat kita untuk lebih baik ke depan" sambung Sofyan Pulungan menjelaskan.

Untuk diketahui, pawai dimulai sekitar pukul 21.00 WIB dan berakhir pukul 22.00 WIB dengan jarak tempuh sekitar 4 kilometer lebih. (Dho/Aag)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:15
01:24
01:49
01:41
01:47
06:30
Viral