Festival Mobil Hias dan Parade Budaya Nusantara yang Dihadirkan oleh Pemerintah Kota Dalam Rangkaian HUT ke-340 Kota setempat.
Sumber :
  • tim tvone/Pujiansyah

Pawai Budaya dan Mobil Hias Mengundang Perhatian Ribuan Warga Bandar Lampung, Ini Penjelasan Wali Kota Bandar Lampung

Minggu, 31 Juli 2022 - 19:45 WIB

Bandar Lampung, Lampung – Acara Pawai Budaya dan Mobil Hias mengundang perhatian ribuan warga Kota Bandar Lampung, Minggu (31/7/2022). Ternyata hal itu dikarenakan adanya Festival Mobil Hias dan Parade Budaya Nusantara dalam rangka HUT ke-340 Kota Bandar Lampung.

Dari amatan tvonenews.com, ribuan orang itu mulai dari orang tua, kaum milenial hingga anak-anak dan di acara tersebut terlihat orang-orang tumpah ruah menyaksikan festival tersebut. Selain itu, di acara tersebut masyarakat dapat menyaksikan puluhan kendaraan hias dari berbagai Kelurahan di Kota Bandar Lampung, di Jalan Majapahit, Kota Bandar Lampung, yang bersiap-siap untuk keliling.

Bahkan, tidak hanya kendaraan hias saja yang terdapat di acara tersebut, pawai budaya dengan menggunakan baju adat dari sejumlah daerah di Indonesia seperti Sumatera Selatan atau pakaian daerah khas Lampung juga memeriahkan acara itu. 

Menyikapi acara ini, Wali Kota Bandar Lampung, Eva Dwiana mengungkapkan, bahwasanya pawai budaya diikuti berbagai pihak mulai dari Forkopimda, seluruh organisasi perangkat daerah (OPD), kecamatan, kelurahan dan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD), hingga kelompok masyarakat.

"Kegiatan tersebut sebagai ajang promosi seni dan budaya kepada masyarakat. Ini rasa cinta generasi muda terhadap seni Lampung. Masyarakat menyambut antusias pawai budaya nusantara dan parade mobil hias," kata Eva Dwiana, Minggu (31/7/2022).

Menurutnya, laju perkembangan modernisasi memberikan banyak dampak positif bagi perkembangan zaman. Namun, hal tersebut juga membuat budaya tradisional semakin banyak ditinggalkan.

"Seni dan budaya tradisional harus menjadi tuan rumah di negeri sendiri. Sehingga kita perlu menjaga budaya tradisional sebagai warisan penting para leluhur," ungkap Bunda Eva, sapaan Eva Dwiana.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:59
02:00
01:32
25:54
04:20
02:33
Viral