Wakil Gubernur Sumatera Utara, Musa Rajekshah Melepas Kejurnas Danau Toba Rally 2022 di Simalungun.
Sumber :
  • tim tvone/Akhyar

Tak Tanggung-tanggung Meningkatkan Perekonomian Sumut, Ijeck Gelar Kejurnas Danau Toba Rally 2022 di Simalungun

Jumat, 5 Agustus 2022 - 22:24 WIB

Simalungun, Sumatera Utara - Wakil Gubernur Sumatera Utara, Musa Rajekshah atau yang akrab disapa Bang Ijeck, tak tanggung-tanggung dalam meningkatkan pertumbuhan perekonomian Sumatera Utara (Sumut). 

Pasalnya, orang nomor dua di Sumut dan dipanuti kaum milenial Sumut itu, gelar Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Danau Toba Rally 2022 untuk meningkatkan pertumbuhan perekonomian dari segi sports turism, di Hutan Tanaman Industri (HTI), Kecamatan Girsang Sipangan Bolon Simalungun, Sumatera Utara, Jumat (5/8/2022).

"Memang kita sengaja meminta kawan-kawan Ikatan Motor Indonesia (IMI) untuk di sekitar Danau Toba. Karena kami dari pemerintahan Sumut ingin mendorong bagaimana pertumbuhan ekonomi Sumut melalui daerah-daerah yang punya potensi pariwisata," ujar Ijeck kepada awak media. 

Sambungnya menuturkan, di mana Danau Toba saat ini merupakan lima di antara dari destinasi wisata super prioritas yang sesuai dicanangkan Presiden Joko Widodo setingkat  Nasional.

"Maka dari itu, kita juga ingin mempromosikan destinasi wisata Danau Toba ini melalui event-event, salah satunya seperti Kejurnas Danau Toba Rally 2022," tuturnya. 

"Jadi kita mau, sports turism ini bisa dapat membangun pertumbuhan perekonomian daerah-daerah di sumut. Apalagi, event ini merupakan tingkat nasional," sambung Ijeck menjelaskan.

Wakil Gubernur Sumut itu juga katakan, apalagi nantinya event ini tidak hanya berskala nasional saja, melainkan akan didorong ke tingkat Asia Pasifik, hingga tingkat dunia.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:49
01:46
04:06
01:58
01:04
09:13
Viral