Pedagang Bendera Jelang HUT RI ke-77 di Jalan Gatot Subroto, Kota Medan.
Sumber :
  • tim tvone/Zulfahmi

Jelang HUT RI Ke-77, Omzet Pedagang Bendera Meningkat Tajam di Kota Medan

Sabtu, 6 Agustus 2022 - 19:15 WIB

Medan, Sumatera Utara - Menjelang HUT RI Ke-77, menjadi berkah dan rezeki tersendiri bagi para pedagang bendera musiman di Kota Medan, Sumatera Utara. Di mana tahun 2022 ini cukup berbeda dari tahun sebelumnya, setelah covid-19 mulai mereda. 

Bahkan, hal ini membuat omzet para pedagang bendera musiman meningkat tajam. Kabar tersebut diutarakan satu di antara pedagang bendera di Jalan Gatot Subroto, Rinaldi, kepada tvonenews.com, Sabtu (6/8/2022).

"Sejak awal memasuki tanggal awal bulan Agustus kemarin, penjualan bendera merah putih yang saya jajakan di atas trotoar jalan, kini mulai ramai di datangi pembeli," pungkasnya. 

Sambungnya menyebutkan, dirinya menjual berbagai jenis bendera, seperti bendera untuk rumahan, bendera untuk perkantoran, bendera untuk kendaraan dan umbul-umbul merah putih. 
Dirinya juga mengakui telah menjual lebih dari 200 bendera sejak memasuki bulan Agustus, mulai dari harga Rp5.000 hingga Rp400 ribu per bendera, terlihat ukuran besar kecil bendera.

"Penjualan bendera tahun ini cukup tinggi dan omzet kami juga mengalami kenaikan," uacapnya.

Rinaldi menambahkan, tingginya penjualan bendera setelah meredanya Covid-19 dan semarak dalam perayaan HUT Ke-77 RI kini mulai terlihat, sehingga banyak warga sudah mulai berbondong-bondong membeli bendera merah putih.

"Alhamdulillah untuk tahun ini tinggi penjualan, apalagi setelah Covid-19 mereda. Penjualan kami mulai semangkin meningkat tajam dari tahun sebelumnya," ungkapnya. (Zul/Aag)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:13
01:51
04:09
02:08
26:44
05:12
Viral