Sepeda motor yang ditinggal pencuri di kebun pisang ditemukan warga..
Sumber :
  • Pujiansyah

Diduga Gagal Hidupkan Sepeda Motor, Pencuri Tinggalkan Motor di Kebun Pisang

Minggu, 14 Agustus 2022 - 13:17 WIB

Lampung Timur, Lampung - Diduga karena mesin tidak berhasil dihidupkan, seorang pelaku Curanmor di Kabupaten Lampung Timur, akhirnya meninggalkan sepeda motor hasil curiannya, di areal perkebunan pisang, pada Jumat (12/8/ 2022). Motor hasil curian itu ditemukan warga yang melintas. 

Kapolsek Sukadana, Kompol Tarmansyah menjelaskan, bahwa sepeda motor yang ditemukan tersebut, adalah merk Yamaha N-MAX, warna merah, dengan nomor polisi BE 2311 NBT. Motor tersebut ditemukan oleh warga yang melintas. 

"Saat itu warga Kecamatan Sukadana hendak pergi ke mushala, pada Jumat (12/8/2022) petang. Ia melihat ada sepeda motor di dalam areal kebun pisang," kata Kompol Tarmansyah, Sabtu (14/8/2022).

Kapolsek menambahkan, saat ditemukan, kondisi kontak sepeda motor milik korban ini sudah rusak, accu hilang, dan beberapa kabel kendaraan dalam keadaan terpotong. Warga pun melaporkan penemuan motor ini ke Polsek Sukadana. 

"Ketika diperiksa, ternyata sepeda motor tersebut, merupakan kendaraan roda dua milik IS (77) warga Desa Pasar Sukadana, yang hilang digasak pencuri, pada Rabu (10/8) lalu," ungkapnya. 

Motor itu, lanjut Kompol Tarmansyah, hilang dicuri dari dalam rumah korban. Pelaku masuk ke dalam rumah korban dengan cara mendongkel pintu. Setelah berhasil masuk, pelaku kemudian mengambil motor korban dengan cara merusak kunci kontak motor. 

"Pelaku curanmor diduga tidak berhasil menghidupkan mesin sepeda motor, sehingga akhirnya memutuskan untuk meninggalkannya di area perkebunan pisang," tutup Kapolsek. (Puj/Nof)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:36
08:00
01:49
09:04
01:41
02:02
Viral