Ribuan Warga Tabagsel Ikuti Kajian Kebangsaan Bersama Gus Miftah.
Sumber :
  • tim tvone/Dedi Harianto

Ribuan Warga Tabagsel Ikuti Kajian Kebangsaan Bersama Gus Miftah

Senin, 15 Agustus 2022 - 22:21 WIB

Padang Sidempuan, Sumatera Utara - Untuk merawat Kebhinekaan dan menjaga keutuhan NKRI, ribuan warga Tapanuli Bagian Selatan (Tabagsel), Sekira pukul 14:00 WIB, Senin (15/08/2022) penuhi Halaman Bolak Padang Nadimpu, Kota Padang Sidempuan, Sumatera Utara. 

Dari pantauan tvonenews.com, Gus Miftah mengajak seluruh Masyarakat Tapanuli Bagian Selatan (Tabagsel) untuk merawat kebhinekaan menjaga keutuhan NKRI. Selain itu, mengajak masyarakat agar tetap menjaga kerukunan sesama antar ummat beragama tanpa melihat golongannya serta perbedaan lainnya.

Dalam kajian kebangsaan ini juga dihadiri Dir Bimmas Poldasu Kombes Pol Jafar Sodiq didampingi Kapolres Kota Padang Sidempuan, AKBP Dwi Prasetyo Wibowo, Kapolres Tapsel, AKBP Imam Zamroni beserta jajarannya.

Selain ribuan masyarakat, Kajian Kebangsaan ini juga dihadiri langsung beberapa Kepala Daerah di Tabagsel antara lain Bupati Paluta, Andar Amin Harahap, Bupati Tapsel, Doli Pasaribu, Walikota Padang Sidempuan Irsan Efendi Nasution beserta jajarannya.

Sementara itu walikota Padang Sidempuan, Irsan Efendi Nasution mengatakan pelaksaan kajian kebangsaan ini adalah bahagian dari upaya kita dalam rangka menyongsong 77 tahun Hari Ulang Tahun Republik Indonesia. 

"Mari kita kumandangkan kembali rasa Nasionalisme kita rasa Kebangsaan kita melalui kajian kebangsaan hari ini," kata Irsan.

Dua hari kedepan, ia katakan, akan memperingati detik-detik kemerdekaan Republika Indonesia. Maka dari itu, ia mengajak msayarakat untuk kumandangkan rasa Nasionalisme dan rasa kebangsaan.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:13
01:51
04:09
02:08
26:44
05:12
Viral