Peringati HUT RI ke-77, Ribuan Scooterist Gelar Upacara Bendera.
Sumber :
  • Tim Tvone/Bahana

Peringati HUT RI ke-77, Ribuan Scooterist Gelar Upacara Bendera

Rabu, 17 Agustus 2022 - 20:12 WIB

Medan - Komunitas Scooter menggelar upacara kemerdekaan 17 Agustus di Lapangan Bola Komplek Tasbi, Jalan Taman Setia Budi Indah, Kota Medan. Juru Bicara Menteri Pertahanan RI Dahnil Azhar Simanjuntak turut menghadiri acara ini.

Pantauan tvOnenews.com, Rabu (17/8/2022), terlihat sejumlah Scooterist berkumpul di lapangan dan mengikuti upacara. Terlihat, Dahnil hadir sebagai inspektur upacara tersebut. Dikatakannya ada 1500 para Scooterist turut diundang.

Dahnil mengatakan upacara kemerdekaan kali ini merupakan agenda ekspedisi kebangsaan yang diinisiasi oleh Begawan Surya Bangsa dan Scooter Owner Group (SOG) Indonesia.

Ia yang juga Support Member SOG Indonesia mengatakan nanti ada pula deklarasi SOG Sumut, keliling Kota Medan, dan berbagai lomba di lapangan bola tersebut.

Selain menggelar upacara kemerdekaan, nanti ada deklarasi SOG Sumatera Utara, Raun Raun di Kota Medan, dan berbagai lomba di lapangan ini.

Ia menjelaskan upacara kali ini adalah simbol untuk mengingatkan, khususnya seluruh rakyat Indonesia, bahwa momentum kemerdekaan harus selalu dirawat dengan nilai keberagaman. Sebab, menurutnya itulah kekuatan bagi bangsa Indonesia.

Maka dari itu, komandan upacara dari Papua Barat bernama Syamsul Inay. Sementara petugasnya ada dari Aceh, Sumut, Jakarta, Jawa Barat dan lainnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
06:21
05:05
03:27
01:36
06:06
01:05
Viral