Boat Rombongan Pengantin Asal Siantar Karam di Sungai Simpang Jernih Aceh Timur.
Sumber :
  • tim tvone/Ilham Zulfikar

Boat Rombongan Pengantin Asal Siantar Karam di Sungai Simpang Jernih Aceh Timur

Sabtu, 20 Agustus 2022 - 19:54 WIB

Aceh Timur, Aceh - Boat pengantar rombongan pengantin asal Siantar, Sumatera Utara karam di Sungai Batu katak, Kecamatan Simpang Jernih, Aceh Timur, Aceh, pada Sabtu, (20/8/2022). Diketahui boat tersebut berangkat dari Desa Batu Sumbang menuju Desa Tempur Paloh akan menghantar rombongan pengantin.

Kapolsek Simpang Jernih, Ipda Saidir mengatakan, boat tersebut merupakan boat angkutan antar Desa. Sementara rombongan pengantin asal Siantar itu berjumlah lebih kurang 25 orang akan menuju Desa Tempur Paloh.

“Setibanya di lokasi Sungai Batu Katak dengan arus air yang begitu deras Boat pun terpaksa melawan arus, sementara rombongan sempat di turunkan hanya meninggalkan perkakas di boat,” kata Ipda Saidir, kepada tvonenews.com Sabtu (20/8/22).

Di Boat tersebut hanya tertinggal Amin, yang merupakan sopir Boat bersama temannya Midin. Seketika Boat tersebut menembus derasnya air dan tidak sanggup melawan arus dan tenggelam serta melenyapkan seluruh perkakas rombongan pengantin.

“Dalam peristiwa ini dinyatakan tidak ada korban jiwa, rombangan pengantin sekaligus sopir Boat selamat. Hanya kerugian materil berupa bot dan barang penumpang berupa tas dan bahan pokok lenyap dibawa arus,” ujar Ipda Saidir.

Sambungnya, atas kejadian tersebut rombongan pengantin dievakuasi oleh Personil polsek simpang jernih beserta Koramil 10/SPJ untuk dilanjutkan perjalanan yang akan menggelar resepsi pesta pernikahan.

“Untungnya dalam peristiwa ini tidak ada korban jiwa. Sementara sopir Boat diimbau untuk tidak memaksakan jalan ketika air sungai deras apalagi dengan melawan arus,” pungkasnya. (Izr/Aag)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
12:33
02:09
08:03
01:19
03:36
08:48
Viral