Pedagang cabai merah.
Sumber :
  • Antara

Harga Cabai Kian Pedas, Satgas Pangan Kota Medan Mau Kumpulkan Camat Agar Semua Warga Mau Tanam Cabai di Rumah

Jumat, 2 September 2022 - 03:40 WIB

Jakarta, tvOne

Satgas Pangan Kota Medan, Sumatera Utara, akan menggalakkan warga setempat untuk menanam cabai di masing-masing rumah guna menekan angka inflasi di bawah lima persen di Kota Medan.

"Pekan depan akan kita kumpulkan seluruh camat untuk bikin tabulampot (tanaman buah dalam pot)," terang Sekretaris I Satgas Pangan Kota Medan, Emilia Lubis di Medan, Kamis (1/9).

Selain pihak kecamatan, lanjut dia, TNI/Polri juga akan menggerakkan masyarakat di ibu kota Provinsi Sumatera Utara untuk menanam cabai khususnya di lahan perkarangan rumah.

Data Dinas Ketahanan Pangan Kota Medan menyebut kebutuhan cabai merah di pasaran saat ini sekitar 454,58 ton/bulan atau 15,15 ton/hari, dan cabai rawit 146,12 ton/bulan atau 4,87 ton/hari.

"Kita mengharapkan partisipasi masyarakat, karena kita tidak ada anggaran. Ini memotivasi warga saja, seperti di polybag, kantong plastik, ember, ban bekas, kaleng cat dan sebagainya," jelas dia.

Emilia yang juga menjabat sebagai Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kota Medan memastikan cabai merah yang tercatat sebagai penyumbang inflasi di daerah ini akibat minim pasokan di pasaran.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:51
01:11
08:31
01:02
01:08
00:53
Viral