Salah satu ruas jalan penghubung Bangko-Kerinci longsor..
Sumber :
  • Tim TvOne/ Darlianto

Diguyur Hujan Deras, Jalan Penghubung Bangko - Kerinci Lumpuh Total

Jumat, 2 September 2022 - 15:40 WIB

Merangin, Jambi - Derasnya hujan yang melanda Kabupaten Merangin pada Jumat (2/9/2022) dini hari mengakibatkan jalan penghubung Bangko - Kerinci lumpuh karena longsor.

Diketahui, hingga pukul 12.00 WIB siang ini, akses jalan Bangko - Kerinci, Desa Birun, Kecamatan Pangkalan Jambu, Kabupaten Merangin, Jambi, sudah mulai bisa dilalui kendaraan, setelah material longsor dibersihkan oleh petugas kepolisian dan TNI bersama masyarakat.

Kasatlantas Polres Merangin, AKP Sudiharsono mengimbau kepada seluruh warga agar berhati-hati dikarenakan saat ini hujan masih mengguyur wilayah tersebut.

"Kepada seluruh warga yang akan melintas, diharapkan berhati-hati. Karena hingga saat ini hujan masih berlangsung, dan tetap waspada akan timbulnya titik longsor yang lain akibat curah hujan yang tinggi," ucap IPTU Mulyono.

Dijelaskannya, untuk titik longsor yang terjadi di jalan Bangko - Kerinci saat ini, terdapat dua titik longsor. Satu titik longsor tidak dapat dilalui oleh kendaraan roda empat maupun roda dua.

"Saat ini, ada dua titik longsor yang parah. Namun, saat ini sudah bisa dilalui tapi satu jalur," jelasnya.

Pihak kepolisian dan TNI bersama masyarakat sekitar, terus pembersihan badan jalan dari material batu dan tanah, agar bisa dilalui kendaraan roda empat maupun roda dua dengan lancar dan aman.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:51
02:43
03:42
03:43
08:21
01:18
Viral