Petugas Saber pungli Aceh Barat geledah Kantor SIM dan Samsat.
Sumber :
  • Tim tvone/Chaidir Azhar

Satgas Saber Pungli Geledah Kantor Satlantas Aceh Barat, Ini Kata Kompol Aditia 

Selasa, 20 September 2022 - 19:43 WIB

Aceh Barat, Aceh - Satuan Tugas Saber Pungli Kabupaten Aceh Barat tiba-tiba melakukan pengerebekan terhadap dua kantor pelayanan masyarakat dan satu kantor polisi yakni Satuan Lalu lintas (Satlantas) Polres Aceh Barat. Tak hanya itu saja, ada tiga kantor yang digeledah adalah kantor Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) dan Kantor Pelayanan SIM setempat.

Pengeledahan yang pimpin oleh Ketua Satuan Tugas Saber Pungli Kabupaten Aceh Barat, Kompol Aditia Kusuma, yang juga menjabat Waka Polres setempat, sempat membuat para petugas di kantor tersebut panik. Menurut Kompol Aditia, pengeberekan ini dilakukan setelah menerima pengaduan warga yang nyaris menjadi korban pungli.

"Kita langsung melakukan tindakan, setelah mendapat aduan warga, semua laci meja kita geledah di dua kantor," kata Aditia kepada tvonenews.com, Selasa (20/9/2022).

Lanjut Kompol Aditia, meski hari ini pihak tidak menemukan pungli, namun sidak mendadak ini akan terus dilakukan sehingga perbuatan pungli hilang dari kantor pelayan masyarakat.

"Hari memang kita tidak menemukan adanya pungli, namun sidak mendadak akan terus dilakukan dengan waktu dan tempat masih di rahasiakan," sebutnya.

Selain menggeledah Kantor Samat dan Kantor Pelayanan SIM, Satgas Saber Pungli juga menggeledah kantor Satuan Lalu lintas Polres setempat.

Ketua Saber Pungli Aceh Barat juga mengingatkan kepada para petugas yang menjadi pelayan masyarakat, tidak ada yang melakukan pungli saat melayani warga, karena sanksi tegas akan di jatuhkan.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
06:13
08:31
03:29
04:25
01:50
23:20
Viral