RSI Riau Siap Bawa Batik Riau Mendunia.
Sumber :
  • tim tvone/Arifin

Rumah Sandiuno Indonesia Siap Bawa Batik Riau Mendunia

Rabu, 21 September 2022 - 10:51 WIB

Pekanbaru, Riau - Puan Aspekraf bersama dewan pimpinan wilayah (DPW) Rumah Sandiuno Indonesia (RSI) Provinsi Riau akan menggelar kegiatan ‘Semarak Batik Riau Menyapa Dunia’ di Pekanbaru pada 2 Oktober 2022 mendatang. Nantinya, acara tersebut akan dibuka langsung oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, Sandiaga Salahuddin Uno.

Ketua DPW RSI Riau, Taufan mengatakan, bahwa kegiatan ini diadakan karena besarnya kerinduan masyarakat melalui Puan Aspekraf untuk mengenalkan Batik Riau kepada dunia.

“Jadi kegiatan ini kami selenggarakan bersama Puan Aspekraf komunitas pecinta batik yang ingin mengangkat Batik Riau agar lebih dikenal secara nasional,” kata Taufan kepada tvonenews.com, Rabu (21/9/2022).

Sambungnya menuturkan, pihaknya sengaja membuat kegiatan pada 2 Oktober 2022 mendatang karena berketepatan dengan peringatan hari batik nasional.

“Jadi pada momen ini kami ambil bertepatan hari batik nasional. Pada kesempatan inilah kami ambil peran mengadakan kegiatan bersama Puan Aspekraf untuk mengangkat bahwasanya Riau punya karya, Punya batik, Juga punya pengerajin,” lanjutnya.

Misi lainnya adalah untuk menyemarakkan dan mendukung ekonomi kreatif di wilayah Provinsi Riau.

“Kegiatan ini akan dibuka langsung oleh Menteri pariwisata Bapak Sandiaga Uno secara virtual,” bebernya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:28
00:58
06:16
01:54
01:38
10:26
Viral