Workshop Meparekraf kepada pengusaha UKM di Kota Binjai.
Sumber :
  • Tim Tvone/Taufik

Workshop KaTa Kreatif Binjai Hadir untuk Dukung Bangkitnya Ekonomi Kerakyatan

Rabu, 21 September 2022 - 13:24 WIB

Binjai, Sumatera Utara - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia Sandiaga Uno hadiri Workshop KaTa Kreatif di Pendopo Umar Baki Binjai, Selasa (20/9/2022).

Sebelum Workshop dimulai, Sandiaga Uno didampingi Wali Kota Binjai Amir Hamzah meninjau langsung produk Kuliner dan Kriya  para pelaku usaha ekonomi kreatif yang ada di Kota Binjai.

Sandiaga Uno bersyukur pelaku ekonomi di Indonesia memiliki ketangguhan di tangan UMKM dan tidak akan tergerus zaman, inilah adalah konsep ekonomi kreatif.

"Melalui Workshop KaTa Kreatif, pemerintah pusat dan daerah hadir untuk mendukung para pelaku usaha ekonomi kreatif, demi membantu membangkitkan sektor ekonomi," ucap Sandiga Uno.

Sandiaga Uno juga mengatakan tujuan untuk uji petik KaTa Kreatif guna mendorong bangkitnya ekonomi kreatif, menciptakan peluang usaha, lapangan kerja untuk menghadapi tantangan dan meningkatkan pertumbuhan ekonomi di Indonesia.

Lebih lanjut, Sandiaga Uno mengatakan di uji petik tahun depan yang menjadi unggulan Kota Binjai kuliner dan kriya yakni tahu balik, tau kua heci, misop ayam dan kain ulos.

"Kuncinya produk inovasi beradaptasi dan berkolaborasi, tepat sasaran, tepat manfaat, tepat waktu dan gerak cepat (gercep), gerak bersama (geber) dan garap semua potensi online (gaspol)," katanya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:49
01:41
01:47
06:30
01:40
02:00
Viral