Penemuan Bayi.
Sumber :
  • Tim Tvonenews/Pujiansyah

Malang! Bayi Laki-laki Dibuang Orang Tuanya Dipinggir Jalan

Kamis, 22 September 2022 - 14:13 WIB

Lampung - Sesosok bayi laki-laki ditemukan warga berada di depan rumah di Dusun Pihabung RT. 03 Pekon Sukabanjar, Kecamatan Kota Agung Timur, Kabupaten Tanggamus, Lampung, Kamis (22/9/2022).

Bayi yang baru dilahirkan itu ditemukan di pinggir jalan dekat sekolah di Pekon Sukabanjar Kota Agung Timur dalam kondisi hidup. Sontak penemuan bayi itu pun langsung beredar luas di group WhatsApp warga Tanggamus.

"Penemuan bayi di belakang sekolah Pehabung Sukabanjar Kota Agung Timur. Bayi sekarang di RS Batin Mangunang Kota Agung," kata Haji Joko dalam postingannya di group RAPI Tanggamus.

Sementara itu, berdasarkan keterangan Kepala Pekon (Desa) Sukabanjar, Yovi Yanas membenarkan penemuan bayi. Ia mengetahui setelah warga bernama Sarmin datang melapor kepadanya.

"Ada warga yang datang melapor ke saya, bahwa dirinya menemukan sesosok bayi, kemudian kami cek ke lokasi ternyata benar adanya," kata Yovi Yanas, di RSUD Batin Mangunang, Kamis (22/9/2022).

Kakon (Kepala Pekon) menegaskan, saat di lokasi ternyata bayi tersebut masih dalam keadaan hidup diperkirakan baru saja dilahirkan. "Bayi ini berjenis kelamin laki-laki dan bayinya masih dalam keadaan hidup kami dibantu warga mengamankannya untuk dibawa ke rumah sakit untuk mendapat perawatan," ungkapnya.

Saat ini bayi tersebut dalam perawatan oleh pihak pihak medis rumah sakit, informasi yang didapat selanjutnya bayi tersebut akan di adopsi oleh warga yang menemukan.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:04
01:52
00:44
03:48
01:02
01:32
Viral