AHY bersama peserta offrider di Kabupaten Toba.
Sumber :
  • Istimewa

Hadiri Jambore Otomotif Indonesia, AHY Eksplorasi Wisata Kebudayaan Serta Ramaikan Destinasi Wisata Kabupaten Toba

Minggu, 25 September 2022 - 03:49 WIB

Kabupaten Toba, Sumatera Utara - Jambore Otomotif Indonesia (JOI) telah digelar sejak Jumat hingga Minggu, 23-25 September 2022. Event ini terlaksana atas gagasan Komunitas Overlanding Indonesia Sumatera Utara.

Overlanding Indonesia didirikan sebagai komunitas pecinta alam dan peduli kemunusiaan, yang diketuai oleh Renville Antonio.

Sebanyak 52 komunitas motor dan mobil serta 866 peserta terlibat untuk menyemarakkan kegiatan tersebut. 

Ketua Umum Partai Demokrat yang juga Founder Overlanding Indonesia, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) turut menghadiri kegiatan ini. Hal ini juga diharapkan menjadi trigger (pemicu) bagi penggemar touring, traveling, penulis dan fotographer untuk turut mengeksplore keindahan wisata di Indonesia khususnya Sumatera Utara. 

Sebagaimana disampaikan Ketua Overlanding Indonesia Sumut, Irmansyah Lubis di dampingi Pembina Overlanding, Akhyar Nasution, Ketua Panitia Rahmad Frimagus Gogo dan Wakil Ketua Panitia Ahmadi, Sabtu (24/9/2022).

"Kita harapkan Jambore Otomotif Indonesia menjadi trigger bagi komunitas lain agar ikut mengeksplore dan melestarikan destinasi wisata di Sumut," ujar Ketua Overlanding Indonesia Sumut, Irmansyah Lubis. 

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Panitia Rahmad Frimagus Gogo menerangkan, jika Jambore Otomotif akan berlangsung di Pantai Pakkodian, Desa Lintong Nihuta, Kecamatan Tampahan, Kabupaten Toba. 

Berita Terkait :
1
2 3 4 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:50
01:01
03:57
04:33
03:48
05:06
Viral