Pulau Benan di Kepri.
Sumber :
  • Antara/Joko Sulistyo

Kepri Masuk Daftar Provinsi Paling Bahagia, Ternyata Ini Rahasianya

Rabu, 28 September 2022 - 08:54 WIB

Batam, Sumatera – Berdasarkan survei BPS, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) masuk dalam daftar provinsi paling bahagia urutan ke-6.

Gubernur Kepulauan Riau Ansar Ahmad mengatakan terdapat beberapa faktor pendukung dalam penilaian yang dilakukan BPS sehingga Kepri masuk dalam daftar provinsi paling bahagia.

Faktor pendukung itu di antaranya dari sisi keamanan, sisi ketersediaan fasilitas publik dan menekannya angka kriminalitas.

"Ya kita senang. Masyarakat di Kepri ini dari sisi keamanan, ketertiban, ketentraman dari sisi moderasi dan sisi ketersediaan fasilitas hiburan sudah dipandang memadai," ujar Ansar, Selasa (27/9/2022).

Ansar menyebutkan Pemerintah Provinsi Kepri terus mendorong pengembangan ruang publik agar bisa dinikmati oleh masyarakat setempat.

"Seperti mini zoo, pusat main anak dan pusat komunitas. Jadi masyarakat bisa berkreasi, beraktivitas dan berinovasi," katanya.

Berdasarkan data yang dirilis BPS, terdapat 10 provinsi paling bahagia di Indonesia antara lain Maluku Utara, Kalimantan Utara, Maluku, Jambi, Sulawesi Utara, Kepulauan Riau, Gorontalo, Papua Barat, Sulawesi Tengah dan Sulawesi Tenggara.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
09:22
02:07
02:34
04:41
02:33
02:15
Viral