JS Sekretaris Dinas BPBD (baju abu-abu) ketika dikawal polisi untuk dibawa ke sel tahanan seusai diperiksa, Kamis (29/9/2022).
Sumber :
  • Tim Tvone/ Jasa Manurung

Sekretaris Dinas BPBD Pemkab Asahan Ditangkap Polisi karena Mengkomsumsi Sabu-sabu, Ini Pengakuannya

Kamis, 29 September 2022 - 19:41 WIB

Asahan, Sumatera Utara - Salah seorang pejabat Pemerintah Kabupaten Asahan, Sumatera Utara, yang bertugas sebagai Sekretaris Dinas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), JS, ditangkap Satres Narkoba Polres Asahan, Sumatera Utara karena mengkonsumsi narkoba jenis sabu-sabu, Minggu (25/9/2022) lalu. Ia ditangkap bersama temannya, ID, ketika asyik menghisap sabu-sabu di sebuah kompleks perumahan.

“Ia bener, JS kita tangkap bersama dengan seorang temannya di Perumahan Griya Permai. Pada saat kita tangkap, mereka baru saja konsumsi narkoba jenis sabu, dan kita langsung mengamankan sabu yang baru dipakai, bong, pirek, mancis (korek api) sebagai barang bukti, dan JS ini bekerja sebagai Sekretaris Dinas BPBD Pemkab Asahan,” jelas Kasat Narkoba Polres Asahan, AKP Nasri Ginting kepada tvOnenews, Kamis (29/9/2022) sore.

Selanjutnya, disampaikan Kasat Narkoba, kronologis penangkapan ini bermula dari adanya laporan masyarakat pada Minggu (25/9/2022) sekira pukul 20.00 WIB. Selanjutnya timnya melakukan penyelidikan dan menemukan lokasi yang dipastikan tempat tersangka nyabu. Petugas langsung menggerebek sebuah rumah di Blok DD No.16 Perumahan Griya Permai, Kisaran, Asahan Sumatera Utara.

“Setelah kita interogasi, pelaku mengaku sudah berulang kali menghisap sabu-sabu, dan tes urinenya memang positif, seterusnya kita langsung amankan, dan keduanya akan dikenakan Pasal 127 Sub Pasal 54 UU No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika,” pungkasnya.

Sementara itu, JS yang puluhan tahun bekerja sebagai ASN ini mengakui kesalahanya dan menyesal. Di depan penyidik ia menyampaikan alasan mengkonsumsi sabu-sabu agar menghilangkan rasa jenuh dan capek bekerja.

“Saya hidup sendiri di sini, rasa kelam karena keluarga saya di luar kota, sehingga timbul rasa jenuh sehingga beginilah, saya tahu risikonya,” ujar JS ketika dimintai alasannya mengkonsumsi narkoba.(jmg/wna)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:51
09:30
03:52
01:15
01:10
11:40
Viral