Kediaman Suherman, TKP tempat balita meninggal diduga akibat uap BBM..
Sumber :
  • Chaidir Azhar

Diduga Menghirup Uap BBM Pertalite, Seorang Bayi Meninggal Dunia

Minggu, 16 Oktober 2022 - 15:35 WIB

Nagan Raya, Aceh - Seorang bayi berusia dua tahun warga Desa Karang Anyar, Kecamatan Alue Bilie, Kabupaten Nagan Raya, dinyatakan meninggal dunia. Ia diduga terhirup uap dari Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis Pertalite. Bau menyengat timbul usai tempat penyimpanan mengalami kebocoran.

Kasat Reskrim Polres Nagan Raya, AKP Machfud mengatakan, balita yang tersebut merupakan anak dari Suherman dan Musbandia, warga daerah setempat. Meski sempat dilarikan ke Puskesmas terdekat, nyawa anak tersebut tak berhasil tertolong.

Kejadian berawal saat Suherman membeli BBM jenis pertalite sebanyak 60 liter di SPBU Gunong Cut, untuk dijual di Pertamininya. Setiba di rumahnya, BBM Pertalite tersebut disimpan di kamar kosong, yang jaraknya mencapai lima meter dari ruangan tamunya.

"Suherman bersama istri dan anak tidur di ruangan tamu sambil nonton televisi, kakak dari ibu sang anak mencium bau minyak menyegat," ujar Machfud, Minggu (16/10/2022).

Dijelaskannya, setelah mencium bau tersebut, kakak korban segera menuju ke ruang tamu untuk membangunkan mereka. Namun, saat ditemui ketiganya telah mengeluarkan buih dari dalam mulut, ia langsung berteriak meminta tolong kepada warga lainnya.

"Dengan teriakan tersebut, warga langsung membawa pasangan suami istri dan balita itu ke Puskesmas Alue Bilie. Setiba di Puskemas itu, balita tidak bernyawa lagi. Sedangkan kedua orang tuanya itu, tepat pukul 04.50 WIB terpaksa dilarikan ke RSUD-SIM untuk mendapatkan perawatan secara intensif," sebutnya.

Dikatakan Machfud, setelah dilakukan perawatan di RSUD-SIM, kondisi pasangan suami istri tersebut sudah membaik, dan diperbolehkan pulang ntuk melihat proses pemakaman putrinya itu di Tempat Pemakaman Umum (TPU) desa setempat.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:49
01:41
01:47
06:30
01:40
02:00
Viral