Tim cricket (hijau tosca) Sumut bertolak ke Jakarta melalui Bandara Kualanamu Internasional, Deliserdang, Minggu (23/10/2022) sekira pukul 21.00 WIB.
Sumber :
  • Tim TvOne/Sri Gustina Hasan

Tim Cricket Sumut Siap Tanding di Ajang Kejurnas Jakarta

Senin, 24 Oktober 2022 - 13:21 WIB

Medan, Sumatera Utara - Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Cricket Indonesia (PCI) Sumatera Utara (Sumut) mengirim sebanyak 11 atlet putra untuk mengikuti Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Senior yang digelar di Lapangan Baperta dan Ceger Cibubur, Jakarta mulai 23 hingga 31 Oktober 2022.

Tim Cricket Sumut bertolak ke Jakarta melalui Bandara Kualanamu Internasional, Deliserdang, Minggu (23/10/2022) sekira pukul 21.00 WIB.

Skuad Cricket Sumut yang dikirim merupakan atlet yang telah lolos Seleksi Daerah (Selekda) yang didominasi atlet berasal dari Universitas Medan (Unimed) yang terdiri dari Agung Prayogi, Ahmad Solahuddin, Dedi Rahmat Syukur Ndraha, Hargunawan Wardiman Pasaribu, Hottua Parlindungan Berutu, Jonathan Christanto Samosir, Muhammad Sofyan, Nicholas Daniel Pratama, Putra Natama Manurung, Ramadhan dan Teguh Hamonangan Sinaga. Tim Cricket Sumut dengan pelatih Melven Ndoen yang merupakan pelatih nasional cricket.

“Sumut menyiapkan 11 atlet putra untuk terjun di Kejurnas Cricket Senior, atlet yang dikirim mengikuti Kejurnas merupakan hasil Selekda yang digelar PCI Sumut baru-baru ini,” ujar Ketua Umum PCI Sumut, Wangsa Amin didampingi Sekum PCI Sumut, Abdul Hakim Siregar di Medan, Minggu (23/10/2022).

Ia mengatakan, atlet sudah siap menghadapi Kejurnas yang merupakan agenda pengurus PB Cricket di akhir bulan Oktober. Unjuk prestasi antar atlet provinsi ini merupakan pemanasan bagi atlet Sumut serta menambah pengalaman serta jam terbang sebelum melakoni pertandingan di PON XXI yang akan digelar di Aceh-Sumut pada 2024 mendatang.

“PCI Sumut ingin meraih hasil terbaik di Jakarta nanti. Hal ini sebagai pembuktian bahwa di Sumut memiliki atlet andalan sebagai cikal bakal untuk bergabung di Timnas Cricket,” ucap Amin.

Amin juga menambahkan terus bekerja sebaik mungkin di Pengprov PCI Sumut, termasuk saat mengikuti Kejurnas Cricket di Jakarta. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:40
02:12
02:15
01:24
01:49
01:41
Viral