Walikota Sibolga  Minta Rekanan, Rampungkan Proyek Destinasi Wisata Pelabuhan Lama Sibolga Tahun Ini.
Sumber :
  • Tim TvOne/Swandi

Walikota Sibolga  Minta Rekanan, Rampungkan Proyek Destinasi Wisata Pelabuhan Lama Sibolga Tahun Ini

Jumat, 28 Oktober 2022 - 13:23 WIB

Sibolga, Sumatera Utara-Walikota Sibolga, H.Jamaluddin Pohan meminta rekanan merampungkan proyek destinasi wisata di komplek pelabuhan lama Sibolga hingga tahun ini juga, supaya dapat dimanfaatkan wisatawan.
 
“Belum bisa dipastikan proyek ini siap sebelum tahun baru, karena sekarang ini musim hujan. kalau kita lihat progresnya (kemajuan) sekarang sudah 80 persen,” kata Jamaluddin kepada wartawan di sela meninjau lokasi, Rabu (27/10/2022).
 
Jamal yang didampingi Kadis Pariwisata Pemuda dan Olahraga, Rini Wati Pohan, menjelaskan lanskap objek wisata pelabuhan lama Sibolga tersebut di antaranya, bangunan bertingkat yang di bawahnya terdapat foodcourt dan di atasnya digunakan untuk Convention Hall atau ruangan serbaguna.
 
Ada pula taman dan air mancur, kamar bilas, dan juga loker bagi wisatawan yang ingin mandi laut. kemudian taman budaya di pantai ujung Sibolga (pajus), karena lokasi ini nantinya terkoneksi ke pajus dengan jembatan penghubung yang cantik dan cukup megah.
 
“Fasilitas pendukung lainnya adalah dermaga apung, kemudian akan ada wahana permainan yang lokasinya sudah disiapkan, mobil wisata dan juga mobil ringroad,” katanya.
 
Dia berharap, setelah objek wisata pelabuhan lama ini rampung dan beroperasi, pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN) yang bertugas di Pemko Sibolga dapat meramaikan lokasi ini dan wajib berbelanja kuliner di sini.
 
“Setiap pegawai ASN-kan dapat tambahan penghasilan pegawai (TPP) setiap bulan. Maka 20 persen dari TPP itu wajib untuk belanja kuliner bersama keluarganya. Kita harus mengubah pola pikir (mindset), karena ini untuk kepentingan masyarakat dan daerah kita. Toh nanti hasilnya untuk kota Sibolga, bukan untuk Jamaluddin Pohan,” katanya.(SPN/LNO)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
10:31
01:01
30:44
21:02
02:21
04:56
Viral