Yongki Adolf Leonard Haurissa (kanan) semasa hidup. Ist.
Sumber :
  • Tim TvOne/ Sri Gustina

Legenda PSMS Yongki Haurissa Tutup Usia, Begini Sosok Almarhum di Mata Para Sahabat

Selasa, 8 November 2022 - 11:04 WIB

Medan, Sumatera Utara - Dunia sepak bola Sumatera Utara (Sumut) berduka. Legenda PSMS Yongki Adolf Leonard Haurissa atau lebih dikenal dengan nama Yongki Haurissa meninggal dunia. 

Yongki menghembuskan nafas terakhirnya di usia 71 tahun, Sabtu (5/11/22). Jenazah Yongki diberangkatkan dari rumah duka di Jalan Polonia Gang Pendidikan untuk dimakamkan di TPU Jalan Gajah Mada Medan, Senin (7/11/2022). 
 
Asprov PSSI Sumut, Prof Fidel Ganis Siregar menyampaikan rasa duka mendalam atas wafatnya mantan kiper PSMS era 80-an tersebut. Bagi Fidel, Yongki adalah sosok senior yang baik dan mengayomi para juniornya.

"Beliau mempunyai hubungan silaturahmi yang erat dengan para bintang PSMS baik yang lebih senior, seangkatan maupun juniornya," ucap Fidel dengan wajah berduka, Senin malam. 

Fidel yang juga Sekretaris USU berharap keluarga yang ditinggalkan tabah menghadapi ujian dari Tuhan. Fidel berharap agar putra Yongki Haurissa yaitu William Haurissa yang kini sedang menempuh pendidikan sebagai mahasiswa Fakultas Teknik USU untuk tetap semangat dan tidak patah arang dalam menjalankan studinya. 

Legenda PSMS Sunardi B mengaku mengenal Yongki sebagai sosok sahabat yang baik dan memiliki solidaritas yang tinggi kepada sesama mantan pemain PSMS

"Beliau bukan hanya sahabat di lapangan, tapi juga sahabat dalam kehidupan di luar sepakbola," ungkapnya. 

Mantan bintang PSMS Badiaraja Manurung mengenal Yongki Haurissa sebagai senior dan rekan setim yang baik. Ketika pensiun sebagai pemain, keduanya kerap berbarengan ketika mengurus PSMS maupun menangani PSMS.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:02
00:54
07:24
07:59
06:48
02:28
Viral