Pemilik lahan PT Budi Karya Masalim berusaha menghentikan alat berat..
Sumber :
  • Tim TvOne/ Alboin

Penggusuran Lahan Investor Ricuh, Satu Orang Terluka

Kamis, 10 November 2022 - 17:59 WIB

Batam - Sengketa lahan PT Budi Karya Masalim dan PT Panca Usaha Jaya terus berlanjut. Rencana Kamis (10/11/2022) tim terpadu akan malakukan penggusuran lahan di kawasan Pasar Angkasa Jodoh, Batam.

Puluhan Tim Terpadu yang terdiri dari Ditpam BP Batam, Satpol PP, Aparat Polri TNI terlihat siap melakukan penggusuran lahan sengketa yang belum inchract dalam Keputusan Pengadilan Negeri Tata Usaha Negara.
Dua unit kendaraan milik PT Panca Jaya terlihat di lokasi sudah bersiap siap melakukan eksekusi agar lahan yang lebih dahulu dimiliki oleh PT Budi Karya Masalim untuk dikosongkan.

Kuasa Hukum PT Budi Karya Masalim, Ali Amran yang sedang berada di lokasi sempat bersitegang dengan pihak tim terpadu.

Dalam pantauan ketegangan sempat terjadi aksi lempar-lemparan menggunakan batu dan mengenai salah seorang warga hingga terluka.

"Lahan ini masih berperkara di Pengadilan belum ada putusan pak, kok langsung main gusur, apa dasar penggusuran ini lahan ini?" Tanya Ali.

Ali mengungkapkan seharusnya pihak tim penggusur dan perusahan yang mengklaim lahan PT Budi, duduk bersama membicarakan hal ini.

"Kami masih memiliki hak atas lahan ini, ada sertifikat dan HPL kalau dituduh soal masa UWTO sudah habis, kami sudah berusaha memperpanjang. Kami juga sudah investasi di lahan ini,” terang Ali.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
06:03
00:58
07:10
03:08
07:10
01:19
Viral