Belasan Rumah dan Gudang Ikan di Madina Porak-poranda Diterjang Puting Beliung.
Sumber :
  • Tim TvOne/ Jupri

Belasan Rumah dan Gudang Ikan di Madina Porak-poranda Diterjang Puting Beliung

Rabu, 16 November 2022 - 16:50 WIB

Mandailing Natal Sumatera Utara - Belasan rumah dan gudang ikan di desa Kuala Batahan Kecamatan Batahan Mandailing Natal (Madina) Sumatera Utara porak-poranda diterjang angin puting beliung disertai hujan deras, Selasa malam sekitar pukul 22.30 WIB.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun kerugian akibat peristiwa tersebut diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah.

Berdasarkan keterangan Camat Batahan, Irsal Pariadi, musibah angin puting beliung dan hujan lebat terjadi pada Selasa malam, sekitar pukul 10.30 WIB.

"Malam saat kejadian hujan deras sedang terjadi disertai angin kencang, namun tiba-tiba angin  seperti berputar putar. Angin tersebut menerbangkan atap rumah warga di Kuala Batahan yang berjarak ratusan meter dari kantor kecamatan Batahan. Tidak ada korban karena warga berhamburan saat terjadi angin besar,” terang Camat Batahan.

Akibat musibah tersebut, sedikitnya 11 unit rumah warga rusak akibat atapnya terbang, dua di antaranya rusak parah karena hampir semua atap rumah terbang. Selain rumah, empat unit bangunan gudang ikan warga juga rusak, kerugian diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah.

Irsal Mariadi menambahkan, tadi malam warga korban terpaksa tinggal sementara dirumah keluarga.

Pada Rabu pagi (16/11/2022) Pemerintah Kabupaten Madina sudah mengkoordinir warga bergotong royong mengumpulkan bahan bangunan yang masih bisa digunakan seperti seng, kayu dan papan.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:57
02:32
01:28
04:58
01:44
02:05
Viral