Kondisi jalan lintas di Kecamatan Kolang yang terendam banjir..
Sumber :
  • Tim TvOne/ Syaren

Jalan Lintas Menuju Aceh Singkil dan Antar Kabupaten dari Tapteng Terendam Banjir, Arus Lalu Lintas Lumpuh

Kamis, 17 November 2022 - 12:28 WIB

Tapteng, Sumatera UtaraJalan lintas menuju Aceh Singkil dan antar kabupaten dari Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), Sumatera Utara, tepatnya di Kecamatan Kolang, lumpuh total akibat terendam banjir, Kamis (17/11/2022) pagi.

Kapolres Tapteng AKBP Jimmy Christian Samma mengatakan, banjir yang menggenangi badan jalan sepanjang ratusan meter itu, kini tak bisa dilalui kendaraan karena ketinggian air mencapai satu meter. AKBP Jimmy menerangkan, banjir terjadi karena intensitas hujan cukup tinggi, dan meluapnya sungai di kecamatan itu.

“Saat ini personel Polsek Kolang sudah kita kerahkan ke lokasi untuk membantu warga berjalan kaki melintasi lokasi banjir,” jelas Jimmy Samma.

Akibat banjir yang menggenangi badan jalan, lanjut Jimmy, para pengendara kendaraan roda dua, empat dan selebihnya belum berani melintasinya, karena tingginya genangan air.

Terpisah, Pj Bupati Tapteng Elfin Elyas Nainggolan yang dihubungi tvonenews.com, menyampaikan sudah mendapat informasi itu dan sedang menuju lokasi untuk meninjau kondisi banjir di sana. “Iya, kami menuju Kolang,” jawabnya singkat melalui pesan tertulis WhatsApp.

Hingga saat ini sejak malam tadi, hujan deras masih terus mengguyur Kabupaten Tapteng dan sekitarnya. Warga diminta waspada terhadap kemungkinan terjadi bencana. (ssg/wna)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
09:22
02:07
02:34
04:41
02:33
02:15
Viral