Suasana saat para siswa mendapatkan perawatan intensif usai diduga mengalami keracunan massal.
Sumber :
  • Tim tvOne/Ahmad Yudiansyah

Puluhan Siswa SMP Negeri 12 Prabumulih Alami Keracunan Massal Saat Berkemah

Sabtu, 19 November 2022 - 09:07 WIB

Prabumulih, Sumatera Selatan - Puluhan siswa SMPN 12 Prabumulih mengalami keracunan massal saat mengikuti ekskul Pramuka Jumat malam sekira pukul 19.30 WIB. 

Sebanyak 24 siswa mengalami mual, muntah, dan pusing usai menyantap nasi bungkus berisi sayur nangka yang diduga basi sehingga membuat para siswa harus dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan intensif.

Dari kejadian tersebut pihak sekolah langsung menghubungi masing masing orangtua korban sehingga para orangtua langsung menuju lokasi guna mengetahui kondisi anak mereka di salah satu Rumah Sakit Prabumulih.

Orangtua siswa, Ani (38) menjelaskan, anaknya menjadi salah satu korban keracunan massal dalam kegiatan perkemahan Pramuka yang digelar oleh SMP N 12 Prabumulih.

"Ya saya mendapatkan kabar dari tetangga yang juga dihubungi pihak sekolah jika anaknya mengalami keracunan dan saat ini sudah di bawa ke rumah usai mendapatkan perawatan intensif," kata Ani, Sabtu (19/11/2022).

Sementara itu, Kapolres Prabumulih AKBP Witdiardi SIk MH melalui Kapolsek Prabumulih Timur, AKP Bobby Eltarik saat dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut. Pihaknya yang mendapatkan informasi tersebut langsung membubarkan kegiatan ekskul Pramuka di SMP N 12 yang rencananya akan digelar hingga hari Minggu. 

Hingga kini, pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan terhadap keracunan massal yang menyebabkan sebanyak 40 orang siswa harus dilarikan ke rumah sakit.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:52
02:08
02:13
01:10
01:07
03:09
Viral