Siswa MTSS Harapan Bangsa galang dana untuk korban gempa Cianjur..
Sumber :
  • Tim TvOne/ Chaidir

Ratusan Siswa di Aceh Barat Galang Dana untuk Korban Gempa Cianjur

Sabtu, 26 November 2022 - 11:42 WIB

Aceh Barat, Aceh - Ratusan Siswa Madrasah Tsanawiyah aksi simpati dan bela sungkawa terhadap korban gempa Cianjur, Jawa Barat. Selain berdoa bersama, ratusan siswa ini juga menggalang dana untuk membantu para korban gempa khususnya bagi pelajar Cianjur. 

Kepala Sekolah Mandrasah Tsanawiyah Swasta Harapan Bangsa, Faisal menyebutkan, kegiatan galang dana untuk korban gempa Cianjur ini demikian penting dilaksanakan sebagai momentum memberikan penghargaan kepada guru yang selama ini tulus dan ikhlas mendidik generasi penerus bangsa. "Donasi kemanusiaan yang dilakukan lewat penggalangan dana sebagai rasa peduli semua kita, doa kita agar Aceh Barat dan Indonesia dijauhkan dari bencana," harap Faisal, Sabtu (26/11/2022).

Sementara itu, salah seorang siswa, Bunga Yuafandra menyampaikan, rasa haru melihat rekan-rekannya antusias dalam kegiatan sosial untuk membantu warga yang terkena bencana di Cianjur. "Saya terharu rasa peduli antar sesama masih sangat tinggi, saya terharu antusias rekan-rekan untuk membantu korban gempa Cianjur, kami sangat berduka atas apa yang terjadi di Cianjur," sebut Bunga.

Ia dan rekan-rekannya berharap, donasi yang dikumpulkan dapat bermanfaat bagi warga korban gempa Cianjur, Jawa Barat. "Hari ini kami juga melakukan penggalangan dana donasi kemanusiaan, besar harapan donasi ini dapat bermanfaat. Saya berharap semua murid di Cianjur bisa sekolah lagi setelah bencana, tetap semangat menjadi anak-anak Indonesia," harap Bunga. (kha/wna)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
12:33
02:09
08:03
01:19
03:36
08:48
Viral