Antisipasi Tawuran Pelajar dan Kenakalan Remaja, Puluhan Pelajar di Kelurahan Petisah Tengah Ikuti Pelatihan Kreativitas Mural.
Sumber :
  • Tim TvOne/

Antisipasi Tawuran Pelajar dan Kenakalan Remaja, Puluhan Pelajar di Kelurahan Petisah Tengah Ikuti Pelatihan Kreativitas Mural

Rabu, 30 November 2022 - 18:53 WIB

Medan – Di tengah maraknya aksi tawuran pelajar dan kumpulan remaja yang mengarah kepada tindakan kriminalitas, Kelurahan Petisah Tengah mengadakan kegiatan kreativitas anak muda dengan menggelar pelatihan mural.

Lurah Petisah Tengah, Arafat Syam menuturkan dalam kegiatan ini Kelurahan Petisah Tengah menggandeng Komunitas Mural Medan untuk mengasah kemampuan pelajar.

"Kegiatan yang kita laksanakan ini, kita gandeng Komunitas Mural Medan untuk mengasah kemampuan anak-anak pelajar yang ada di Kelurahan Petisah Tengah," ucap Arafat kepada tvOnenews com, Rabu (30/11/2022) siang.

Ia lanjut menjelaskan pelatihan mural dan melukis ini diadakan untuk menghindarkan aksi kenakalan remaja seperti saat ini tawuran dan ikut terlibat dalam geng motor.

"Belakangan sering kita dengar aksi-aksi geng motor dan tawuran pelajar yang terjadi maka dari itu kita ambil langkah memberikan kepada pelajar ini sebuah ruang untuk mereka," katanya.

Meski tidak mudah, pelatihan mural dan melukis ini pun dilaksanakan usai para pelajar selesai dari jam pelajaran di sekolah.

"Jadi untuk sama-sama kita cegah aksi tawuran pelajar ini, kita berikan ruang kepada anak-anak usai mereka pulang sekolah," tuturnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
09:22
02:07
02:34
04:41
02:33
02:15
Viral