Warga melempari mobil polisi saat hendak membawa terduga bandar narkoba..
Sumber :
  • Tim TvOne/ Puji

Polisi di Pesawaran Lampung Dihadang dan Dilempari Warga Saat Tangkap 2 Bandar Narkoba

Jumat, 2 Desember 2022 - 13:28 WIB

Pesawaran, Lampung - Anggota Satres Narkoba Polres Pesawaran, Lampung, menggerebek dua bandar narkoba di dua wilayah berbeda di Kecamatan Tegineneng, Kabupaten Pesawaran Lampung, Kamis (1/12/2022).

Dalam penangkapan tersebut, polisi berhasil mengamankan dua bandar sabu bernama Beni (23) dan Angga (25). Namun, warga berusaha menghadang mobil petugas yang sudah mengamankan terduga pelaku bandar narkoba.
"Kita mendapatkan perlawanan dari masyarakat di Kampung Kejadian, Kecamatan Tegineneng, saat hendak membawa Angga. Mereka menghalangi kita yang melakukan penangkapan terhadap Angga," kata Kasat Narkoba Polres Pesawaran, Iptu Widodo Prasojo, Jumat (2/12/2022).

Iptu Widodo Prasojo menceritakan, di lokasi pertama, petugas kepolisian berhasil menggerebek terduga bandar narkoba bernama Beni, di sebuah gubuk di Kampung Kota Agung, Kecamatan Tegineneng, Kabupaten Pesawaran Lampung. Ia ditangkap saat hendak bertransaksi narkoba.

"Pelaku diamankan di belakang rumahnya yang sedang melakukan transaksi di sebuah gubuk. Barang bukti yang diamankan narkoba jenis sabu yang disimpan di dalam tas kecil warna hitam berikut alat timbangan," ujar Iptu Widodo Prasojo.

Kemudian, lanjut Iptu Widodo, petugas melakukan penggerebekan bandar narkoba bernama Angga di Kampung Kejadian, Kecamatan Tegineneng, Pesawaran, Lampung. Ketika hendak dibawa, warga berusaha menghadang mobil petugas. 

Warga berusaha menghalang halangi dengan meletakkan batu di jalan. Selain itu, warga pun berusaha mengepung mobil petugas dengan membawa batu mendekati mobil petugas. Namun tiba-tiba terlihat seorang pria yang memakai kerudung berwarna kuning melempar batu ke arah mobil petugas. Akhirnya, petugas mengeluarkan tembakan peringatan ke udara agar warga membubarkan diri.

"Ya benar, kita telah mengamankan Angga dengan barang bukti yang kita dapatkan yaitu berupa dua kantong sabu tiga butir Inex dan alat timbang dan tersangka juga sudah dibawa ke Mako Polres Pesawaran untuk penyidikan," jelasnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:52
02:08
02:13
01:10
01:07
03:09
Viral